Menurut saya, PRELAUNCH MARKETING itu penting.

Salah satu ciri PM yang sukses adalah produk atau jasa kita jadi perbincangan atau punya tingkat perbincangan yang tinggi di dunia maya sebelum dirilis.

Gimana melihatnya? Banyak caranya. Bisa lewat hastag yang trending. Ada juga tools untuk melacak kata kuncinya. Cari aja di google.

Trus, gimana menerapkannya dalam PEMASARAN PROPERTI?

Gimana aja boleh.. yang penting pahami substansinya..

PM menurut saya pada intinya adalah gimana caranya kita punya potential buyer dulu sebelum produk kita dipasarkan atau bahkan sebelum proyek kita putuskan dimulai.

Konsumen antri dulu.. baru warung kita buka..

Bukan sebaliknya bikin produk dulu baru jualan. Artinya, bisnis kita jadi berbasis market, berbasis needs, berbasis demand. Bukan berbasis produk.

Asyik kan?

Kalo diterjemahkan ke dalam langkah-langkah, kira-kira gini :

✓ riset dulu.. ada pasarnya nggak?

✓ lakukan prelaunch marketing.. targetnya awareness dan consideration.. trust building dan list building.. tatget market perlu aware dulu keberadaan kita… lalu mereka paham benefit apa.. “surga apa” yang akan didapatkan shg rela menunggu karena ingin tau apa selanjutnya.. bagaimana rupanya produk ini nanti dan seterusnya.. ngantri dulu..

Medianya bisa dg digital marketing dan seterusnya..

✓ lakukan launching marketing.. targetnya langsung conversion.. sales building.. langsung closing.. kalo yang nggak closing? Rawat lagi pake customer relation..

Kira-kira gitu.. mohon koreksi dari para SUHU..

Notes from Zidni Ilman – Presiden YukBisnisProperti Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *