Menghemat Pengeluaran Ketika Musim Hujan

Udah mulai masuk musim hujan nih di Indonesia. Walau masih belum merata di seluruh kota. Nah mumpung belum hebat-hebatnya musim hujan, ada baiknya lho bersiap-siap menghadapi musim hujan agar bisa menghemat pengeluaran kelak.

Kenapa musti berhemat? Karena di musim hujan, biasanya biaya merawat rumah akan meningkat. Rumah yang keliatannya beres, eee pas hujan malah bocor atau air rembes. Nah untuk merawatnya atau merenovasinya, akan muncul biaya bukan?

Nah untuk itu, perlu penghematan di sisi lain agar pengeluaran tidak makin membengkak. Apa saja yang bisa dihemat? Yuk simak :

Rawat Sendiri

Seringkali bocor atau rembes air bukan karena masalah yang berat. Kadang hanya masalah saluran yang tersebut di atas. Karena daun-daun kering atau mungkin sampah lain. Tinggal dibersihkan sendiri saja. Bisa juga karena ada yang bocor dan butuh menambah lapisan anti bocor. Kalau tidak terlalu parah, Anda bisa kerjakan sendiri. Gampang kok.

Kurangi Penggunaan AC

AC atau pendingin udara sesuai namanya mendinginkan suhu di rumah. Tapi karena musim hujan, suhu jauh lebih dingin daripada musim kemarau. Maka sebaiknya penggunaan AC bisa dikurangi sehingga tagihan listrik bisa lebih hemat.

Kurangi Liburan

Namanya musim hujan. Awan akan lebih banyak menghitam. Buat Anda yang rada-rada takut naik pesawat, mendingan liburan di rumah saja. Mau jalan-jalan di kota juga bakalan lebih macet karena hujan. Belum lagi belanjannya. Nah mendingan menikmati hujan di rumah itu juga syahdu lho. Apalagi bersama keluarga sambil makan bersama.

Nah itu tadi tips berhemat di musim penghujan. Kalau tips beli rumah, mending kunjungi ReginaRealty.co.id – we do your home work. Agen properti terbaik sejak 2003

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *