Beberapa Strategi “Create Crowd” untuk Memaksimalkan Pemasaran Properti

Create crowd adalah strategi yang biasa digunakan untuk menciptakan keramaian guna mendapatkan uang. Dalam konteks pemasaran properti, strategi ini pun juga bisa diterapkan. Contoh yang paling mendasar misalnya dalam pemilihan lokasi. Properti yang berada di lokasi yang ramai pastilah akan lebih cepat terjual dibandingkan yang sepi. Namun tidak selalu begitu, lokasi yang sepi pun juga bisa mendatangkan keuntungan apabila kita pandai dalam menciptakan keramaian. Nah, dari situlah kenapa strategi create crowd sering digunakan dalam hal pemasaran. Karena kita bisa langsung bertemu dengan calon pembeli, lebih efektif daripada hanya memasarkan lewat telepon atau iklan di koran. Berikut beberapa strategi menciptakan keramaian (create crowd) yang bisa digunakan untuk memasarkan properti.

Open House

Dalam dunia properti, Open House adalah kegiatan mengundang investor atau calon konsumen untuk melihat unit rumah yang akan dijual. Dalam acara Open House, marketing akan bertemu langsung dengan calon konsumen dan bertatap muka sehingga akan lebih mudah dalam memberikan penjelasan tentang rumah yang dijualnya.

Pameran Properti

Salah satu kegiatan yang umum dilakukan dalam pemasaran properti adalah mengadakan pameran properti, baik pameran tunggal maupun pameran bersama. Dengan mengadakan pameran properti, marketing akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu banyak orang di satu tempat, bisa di mall ataupun gedung pertemuan. Adanya banyak orang di satu tempat ini merupakan keramaian. Jadi kita bisa memanfaatkan keramaian tersebut untuk berjualan properti. Anda bisa menyebarkan brosur properti sebanyak-banyaknya serta edukasilah calon konsumen. Ya, meskipun pada akhirnya mereka tidak tertarik. Tapi paling tidak informasi tersebut akan menyebar luas. Siapa tahu ada saudara atau teman dari orang yang datang ke pameran tersebut sedang membutuhkan rumah.

Mengadakan Event

Untuk menciptakan keramaian, Anda bisa mengadakan event, seperti konser musik dangdut, pesta makan durian, pesta es krim, undangan makan gratis, dan lain sebagainya. Masyarakat pasti akan lebih tertarik dengan acara-acara tersebut sehingga bisa Anda manfaatkan untuk memasarkan properti.

Selain menciptakan crowd di dunia nyata, Anda juga bisa menciptkan crowd di dunia maya. Anda bisa memanfaatkan media sosial dengan cara mengundang orang untuk menyukai dan mengikuti media sosial Anda. Setelah itu Anda bisa memberikan banyak informasi yang bermanfaat serta Anda sisipi dengan promosi properti. Mudah bukan? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *