Beberapa Alasan Kenapa Properti Sulit Dijual

Menjual properti bisa dikatakan susah-susah gampang. Kadang-kadang susah, kadang-kadang gampang. Namun yang pasti, menjual properti tidak semudah menjual kacang goreng. Hari ini dijual hari ini laku juga. Meskipun begitu, properti pasti laku. Entah besok atau kapan, properti pasti terjual. Malah harganya bisa lebih tinggi.

Namun, pernahkah Anda sulit menjual properti? Padahal pemasaran yang Anda lakukan sudah gencar. Promosi yang Anda lakukan sudah dimana-mana. Lalu apa sebabnya? Berikut kami berikan informasi mengenai beberapa alasan kenapa properti sulit dijual.

  1. Harga yang Anda tawarkan terlampau tinggi

Sebelum menentukan harga jual, seharusnya Anda melakukan riset untuk mengetahui harga pasar rumah di wilayah tersebut. Jangan sampai Anda menentukan harga jual jauh di atas harga pasar. Bisa-bisa properti Anda tidak laku karena konsumen mungkin memiliki produk pembanding. Sifat konsumen akan cenderung memilih harga yang lebih murah dari properti yang memiliki spesifikasi sama.

  1. Promosi kurang tepat sasaran

Promosi yang Anda lakukan mungkin sudah gencar. Namun kenapa tidak laku juga? Jawabannya mungkin adalah karena promosi yang Anda lakukan kurang tepat sasaran. Ada begitu banyak media promosi, bisa menggunakan spanduk, iklan secara online, brosur, iklan di media massa, dan lain sebagainya. Selain semakin sering berpromosi, Anda juga harus memastikan bahwa promosi yang Anda lakukan tepat sasaran. Misalnya jika Anda menjual properti untuk kalangan atas, jangan sampai Anda menyebar brosur ke masyarakat menengah ke bawah.

  1. Kualitas Bangunan yang Kurang Baik

Kualitas bangunan juga bisa mempengaruhi minat calon konsumen untuk membeli. Jika properti yang Anda jual memiliki fisik bangunan yang kurang baik, maka bisa jadi itulah yang menyebabkan properti yang Anda jual tidak laku-laku. Lalu solusinya bagaimana? Anda bisa membersihkan bangunan atau sekedar mengecat ulang temboknya agar tampilannya menjadi bagus.

  1. Menghindari atau tidak mau menggunakan perantara

Salah satu hal yang bisa membuat properti cepat terjual adalah cepat menyebarnya informasi terkait. Broker atau agen properti memberikan jasa yang bisa membantu Anda untuk menjualkan rumah karena jangkauan mereka sangat luas. Jangan ragu untuk menggunakan jasa broker atau agen properti. Anda bisa memilih agen properti yang sudah terpecaya.

  1. Cara pembayaran yang ditawarkan menyulitkan pembeli

Ada berbagai macam pembayaran properti yang bisa ditawarkan. Pembayaran properti yang menyulitkan pembeli biasanya akan membuat mereka enggan untuk membeli, dan ujung-ujungnya tidak jadi. Anda perlu bertanya kepada calon konsumen kira-kira cara pembayaran seperti apa yang lebih mereka sukai serta memudahkan mereka.

Jika saat ini Anda sedang merasakan bahwa properti yang Anda miliki sulit dijual. Silahkan koreksi properti Anda dengan mengacu pada hal-hal yang telah disebutkan di atas. Semoga bermanfaat.

One Comment on “Beberapa Alasan Kenapa Properti Sulit Dijual”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *