Kenapa Properti Saya Tidak Laku-Laku? Mungkin Ini Sebabnya

Saat berjualan properti, pernahkah Anda merasa hampir putus asa karena properti yang Anda jual tidak laku-laku? Padahal promosi yang Anda lakukan sudah ciamik, harga yang Anda tawarkan juga bersaing, program promosi yang Anda berikan sudah cetar membahana, dan lokasi properti Anda pun tergolong istimewa. Lalu apa sebabnya? Bila demikian, mungkin Anda harus mengganti tim marketing Anda.

Perlu diingat, pemasaran properti tidak bisa lepas dari 5 hal, yaitu 5P, Place, Produk, Price, Promo, dan People. Kelima hal tersebutlah yang bisa menjadi tes indikator kesuksesan atau kegagalan dalam proses pemasaran properti. Untuk lebih jelasnya, berikut kami jabarkan satu per satu.

  1. Place

Place atau tempat menjadi faktor utama yang menjadi kesuksesan bisnis properti. Ingat bahwa prinsip dari bisnis properti adalah lokasi, lokasi, dan lokasi. Lokasi properti yang Anda pasarkan haruslah yang strategis. Semakin strategis lokasi properti yang Anda jual, maka akan semakin tinggi harganya. Jika properti yang Anda jual belum laku-laku, ada kemungkinan lokasi properti Anda kurang strategis.

  1. Produk

Pernahkah Anda berfikir, apakah keunggulan dari produk properti yang Anda jual? Apakah ada perbedaan dengan produk properti yang lain? Jika belum, coba mulai buat daftar keunggulan produk properti Anda. Nah, keunggulan-keunggulan tersebutlah yang akan Anda gunakan untuk menarik minat konsumen. Buatlah produk properti Anda berbeda daripada yang lain, misalnya dari segi kualitas ataupun fasilitas.

  1. Price

Price atau harga juga menjadi penentu lakunya properti yang Anda jual. Jika properti yang Anda jual harganya terlalu tinggi, maka konsumen akan melirik properti milik pesaing Anda yang harganya lebih murah. Maka dari itu, penting untuk melakukan survey harga pesaing Anda untuk membandingkannya dengan harga properti milik Anda.

  1. Promo

Promo merupakan bagian yang menciptakan awareness. Strategi promo yang kurang tepat bisa membuat properti Anda kurang dilirik, sehingga sulit untuk laku. Selain itu, semakin Anda banyak dan sering melakukan promo, maka peluang properti Anda untuk terjual semakin besar.

  1. People

Apabila keempat faktor di atas sudah Anda perhatikan, bahkan Anda terapkan. Jangan sampai melupakan faktor yang kelima ini. Ya, people adalah orang-orang yang menjalankan atau menentukan berhasilnya keempat faktor tersebut di atas. Oleh karena itu, penting untuk memilih orang-orang terbaik untuk menggapai keberhasilan pemasaran properti. Pilihlah marketing properti yang mau bekerja keras dan tidak pantang menyerah dalam berjualan properti. Nah, jika produk properti Anda belum laku juga, Anda mungkin perlu mengoreksi tim marketing Anda. Jika perlu, gantilah dengan yang baru, yang kinerjanya hebat.

Jangan pernah menyerah jika properti Anda belum laku juga. Lebih baik memiliki properti sekarang, dan menunggunya hingga laku. Jika belum laku, tunggu saja. Properti Anda pasti nanti laku bahkan dengan harga yang lebih tinggi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *