Tips Foto Properti Pakai HP Jadul Agar Tetap Terlihat Menarik

Foto iklan rumah yang menarik dapat merebut perhatian calon pembeli. Itu sebabnya, para ahli properti menyarankan para penjual untuk menampilkan berbagai foto dengan kualitas yang baik saat akan memasarkan rumahnya. Lalu, apa Anda harus beli kamera baru yang canggih? Tentunya tidak. Anda juga bisa memanfaatkan kamera yang ada di rumah atau bahkan kamera dari ponsel jadul Anda. Supaya hasilnya baguz, tetap menarik, dan bisa mengundang minat dari calon pembeli, ini dia beberapa tips yang perlu Anda ketahui.

  1. Ambilah Tampilan Terbaik

Sebelum mengunggah foto ke media sosial, ada kalanya orang memilih untuk berdandan terlebih dulu. Tujuannya, untuk memperlihatkan sisi terbaik dan juga mendapatkan respons positif dari para followers. Membuat foto iklan rumah pun demikian halnya. Pertama-tama, rapikan dulu ruangan atau bagian rumah yang ingin Anda potret. Setelah itu pilih angle terbaik agar area itu tampak memikat. Caranya, berdirilah di salah satu spot lalu lihat, tampilan apa saja yang mengganggumu. Langkah selanjutnya rapikan bagian tersebut lalu mulailah mengambil gambar.

  1. Fokuskan pada Beberapa Bagian

Sebagai penghuni yang sudah tinggal bertahun-tahun di rumah tersebut, Anda tentu punya beberapa ruangan favorit. Walau Anda sangat menyukainya, jangan sampai hanya gambar ruangan itu saja yang dipotret dan diunggah ke situs beriklan properti. Akan lebih baik jika Anda fokus pada beberapa bagian yang bisa jadi nilai tambah. Misalnya pada ruangan rumah yang baru saja direnovasi, halaman rumah yang tampak nyaman untuk bersantai, serta spot lainnya yang kira-kira akan disukai calon pembeli. Anda juga bisa memberikan beberapa foto iklan rumah yang fokus pada detail arsitektur. Misalnya dinding bata ekspos serta lantai tegel yang eksotik atau jendela yang dilengkapi kaca dekoratif. Jangan ragu untuk memamerkan detail ini pada iklan rumahmu di situs properti.

  1. Realistis

Tujuan pengambilan foto rumah untuk beriklan memang untuk menarik perhatian orang, namun begitu jangan lakukan pengeditan foto yang berlebihan. Contohnya mengganti warna dinding rumah yang kusam atau menutupi atap bocor yang belum dibetulkan dengan aplikasi editing. Kejujuran dan penampilan rumah yang realistis tentu jadi salah satu pertimbangan calon pembeli saat melihat iklan Anda. Anda pasti tidak mau kan jika mereka merasa kecewa saat memeriksa langsung rumah Anda?

  1. Hindari Foto Blur

Masih banyak orang-orang yang memasukkan foto blur alias tidak jelas dan bergoyang pada iklan mereka di situs properti. Padahal foto itu sama sekali tidak diminati bahkan bisa membuat calon pembeli jadi meninggalkan iklan rumah tersebut. Supaya hal ini tidak terjadi pada Anda, cobalah menggunakan tripod khusus sehingga ponsel tetap dalam keadaan tegak dan tidak terpengaruh oleh tangan yang bergetar. Setelah mengambil foto iklan rumah tersebut, cek kembali apakah hasilnya sudah baik atau belum.

Itulah beberapa tips foto properti agar tetap menarik meskipun pakai HP jadul. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *