Strategi Create Crowd Untuk Maksimalkan Pemasaran Properti

Sebuah kutipan dari unknown yakni “when you can create crowd, you can create money“. Dalam terjemahan bebasnya adalah ketika Anda bisa membuat keramaian, Anda bisa mendapatkan uang. Dalam konteks pemasaran, ini adalah strategi yang paling mendasar. 

Misalnya dalam memilih lokasi, Anda pilih lokasi yang ramai atau yang sepi? Well tidak semua akan menjawab dengan jawaban yang sama. Meski memilih lokasi sepi pun, Anda akan berusaha membuat ramai bukan?

Anda boleh lihat dalam sebuah konser musik, begitu banyak orang yang datang. Dan tentu akan banyak pula orang yang berdagang. Strategi ini bisa digunakan untuk kegiatan pemasaran properti Anda. Karena kita akan langsung bertemu dengan para calon pembeli. Tentu jauh lebih mudah menjual daripada hanya via telepon atau mengandalkan iklan semata. Nah berikut beberapa strategi untuk menciptakan keramaian.

Open House

Entah siapa yang memperkenalkan kata Open House, tapi dalam dunia broker, open house cukup populer. Ini adalah kegiatan mengundang investor atau calon konsumen untuk melihat rumah atau unit yang akan dijual. Dengan tatap muka, marketing akan jauh lebih mudah menerangkan rumah yang dipasarkannya.

Pameran

Salah satu kegiatan yang umum dalam dunia pemasaran properti yakni pameran properti. Bisa pameran tunggal maupun pameran bersama. Di pameran, Anda akan berkesempatan bertemu banyak orang di suatu tempat, bisa mall, bisa gedung pertemuan. Bertemunya banyak orang di suatu tempat adalah crowd. Dan ketika crowd ada, manfaatkan untuk menjual. Sebarkan brosur sebanyak-banyaknya dan edukasilah calon konsumen Anda.

Event

Event atau kegiatan yang mengundang keramaian misalnya konser musik, talk show, seminar, gala dinner, gathering, pesta makan durian, pesta es krim, lomba menggambar dan carilah kegiatan yang unik lainnya. Acara bisa Anda selenggarakan di lokasi properti Anda atau di restoran atau hotel. Maka akan tercipta crowd dan Anda tau bagaimana menghadapinya.

 

Internet Media

Internet juga telah berkembang, Anda bisa memanfaatkan social media untuk menciptakan crowd di dunia online. Anda bisa manfaatkan social media Anda, mengundang orang untuk menyukai atau mengikuti social media Anda dan Anda bisa memberikan banyak informasi gratis dan tentu disisipi promosi bukan?

Atau Anda bisa manfaatkan landing page sebuah website dimana menyedia layanan free sign up atau daftar gratis. Contoh kasus sederhana, misal Anda memasarkan sebuah perumahan dengan harga 200 jutaan di daerah Depok. Anda promosikan properti Anda dan diarahkan untuk mendaftarkan diri melalui landing page/website khusus. Mintalah nama, alamat, nomor telepon, tempat bekerja, gaji suami dan gaji istri. Dari database tersebut Anda bisa langsung “tembak” siapa calon yang paling prospektif menurut Anda.

Tentu saja strategi create crowd harus dipadu dengan strategi promosi agar kegiatan menjadi optimal. Selamat mencoba!

Originally posted 2015-09-17 11:48:05. Republished by Blog Post Promoter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *