Anda Developer? Ingat Pesan Ir.Ciputra Ini

Ciputra, Yuk Bisnis Properti, Bisnis Properti, Developer Perumahan

Ada banyak alur yang harus dilalui seorang pengembang dalam menciptakan sebuah produk hingga produk tersebut dapat diserah terimakan kepada konsumen, termasuk proses perencanaan tidak mungkin ada bisnis tanpa perencanaan walaupun itu sangat kecil.

Suatu hal yang cukup menarik untuk kita pelajari adalah pesan dari seorang maestro properti yang tentunya kita telah mengenalnya, siapa lagi kalau bukan Ir.Ciputra? beliau pernah berkata “lebih baik kita bertengkar selama masa perencanaan daripada bertengkar selama masa pelaksanaan” dengan kata lain tuntaskan sebanyak mungkin pertanyaan, keraguan, ketidak sepahaman dan permasalahan dalam proses pengembangan kawasan yang akan kita jalankan sebelum benar-benar dilaksanakan.

Salah satu keputusan yang paling awal dan juga paling penting adalah menentukan peluang, segmen pasar yang dibidik dan sistem promosi mana yang akan dilakukan. Keputusan ini begitu penting karena akan berpengaruh pada proses-proses selanjutnya secara tersubtitusi.

Memahami pentingnya perencanaan, jika kita merupakan pengembang pemula lebih disarankan untuk menggandeng mereka yang telah berpengalaman, biasanya mereka menyediakan jasa pendampingan pengembangan dan konsultasi, tetapi harus kita garis bawahi untuk memilih mereka yang benar-benar berpengalaman dan terbukti berhasil dengan proyek-proyek sebelumnya.

Mungkin itu sedikit tips dari Ir. Ciputra yang cukup bermanfaat, jangan lupa share dan komentar… 😉

 

Ingin terhubung facebook ?

klik -> Yuk Bisnis Properti | Saputra Wijaya

Originally posted 2015-06-20 06:56:32. Republished by Blog Post Promoter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *