Mau Tau Persyaratan dan Dokumen untuk Dapet KPR di Bank Syariah?

Jika Anda ingin mengajukan KPR di bank syariah, Anda pasti akan diminta beberapa persyaratan dan dokumen yang harus Anda persiapkan. Untuk itu, kami akan membantu memberikan informasi mengenai persyaratan dan dokumen apa saja yang diperlukan.

Beberapa bank syariah yang menyediakan produk KPR syariah, antara lain Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, dan Bank BRI syariah. Bank-bank tersebut pastilah memiliki kebijakan masing-masing terhadap produk KPR-nya, termasuk persyaratan untuk bisa mengajukan KPR syariah. Untuk Anda yang ingin mengajukan KPR di salah satu bank syariah tersebut di atas, berikut kami berikan informasi tentang persyaratan dan dokumen untuk mengajukan KPR syariah.

Bank Syariah Mandiri

Persyaratan mendapatkan KPR syariah: WNI cakap hukum, usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo pembiayaan, mampu membayar angsuran tidak melebihi 40% dari penghasilan bulanan bersih.

Dokumen yang diperlukan: fotokopi KTP pemohon, fotokopi KK, fotokopi surat nikah untuk yang sudah menikah, slip gaji asli dan surat keterangan kerja, fotokopi tabungan/rekening koran 3 bulan terakhir, fotokopi NPWP untuk pembiayaan di atas 50 juta, fotokopi rekening telepon dan listrik, fotokopi SHM/SHGB, fotokopi IMB dan denah bangunan.

Bank BNI Syariah

Persyaratan mendapatkan KPR syariah: berstatus WNI, usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan saat pensiun pembiayaan harus lunas, berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Bank BRI Syariah

Persyaratan mendapatkan KPR syariah: WNI, pegawai/karyawan tetap dengan masa kerja atau total masa kerja di tempat sebelumnya minimal 2 tahun, atau wiraswasta dengan usaha sudah berjalan minimal 5 tahun, atau profesional terbatas hanya untuk profesi kesehatan (dokter, dokter spesialis, bidan). Usia pada saat pembiayaan diberikan adalah 21 tahun dan pada saat jatuh tempo pembiayaan untuk karyawan adalah maksimum usia pensiun, dan 65 tahun untuk profesi dokter/bidan.

Dokumen yang diperlukan: fotokopi KTP pemohon dan KTP pasangan (bila sudah menikah), fotokopi KK, fotokopi surat nikah jika sudah menikah, fotokopi NPWP untuk pembiayaan lebih dari 50 juta, surat keterangan pekerjaan (asli), fotokopi SK pengangkatan (khusus karyawan), fotokopi rekening tabungan/giro untuk nasabah 3 bulan terakhir, fotokopi surat pemesanan rumah/SPR (untuk rumah baru dari developer kerjasama), serta fotokopi sertifikat rumah, IMB dan PBB.

Itulah persyaratan dan dokumen untuk mengajukan KPR di beberapa bank syariah. Jika masih kurang jelas, Anda bisa membuka halaman resmi bank terkait ataupun menanyakan langsung informasinya di bank tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *