Rumah Kost Anda Belum Laku? Simak Tips Mencari Penyewa Kost

Jika rumah kost yang Anda bangun sudah siap, langkah selanjutnya adalah memasarkan rumah kost tersebut. Ada banyak cara dalam memasarkan produk properti Anda, bisa melalui media online maupun secara offline. Apalagi di jaman serba teknologi seperti ini, melakukan pemasaran produk tentu menjadi lebih mudah.

Langkah sederhana yang bisa Anda lakukan adalah memasang promosi di depan rumah kost Anda dengan menuliskan bahwa terdapat kamar kost yang kosong. Namun cara tersebut kurang efektif karena apabila orang jarang lewat di sekitar rumah kost Anda maka kecil kemungkinan mereka akan tahu. Agar rumah kost Anda cepat mendapatkan penyewa, tentunya Anda harus gencar melakukan promosi. Terlebih jika Anda mempunyai banyak saingan di sekitar Anda, bisa-bisa rumah kost Anda malah tidak laku karena tidak ada yang menyewa. Untuk itu, simak beberapa tips dalam mencari penyewa kost berikut ini.

  • Membuat Pamflet dan Brosur

Buatlah pamflet atau brosur mengenai rumah kost Anda kemudian sebarkan di tempat-tempat seperti kampus, daerah perkantoran, ataupun pusat perbelanjaan. Pamflet atau brosur tersebut haruslah berisikan informasi tentang rumah kost Anda secara lengkap meliputi alamat lengkap (jika perlu bisa disertakan denah), fasilitas yang ditawarkan, jumlah kamar yang tersedia, dan juga harga. Dengan begitu, kegiatan pemasaran Anda akan lebih tertarget.

  • Menggunakan Media Promosi Online

Saat ini sudah banyak social media yang digunakan sebagai media promosi, tidak terkecuali promosi produk properti. Anda bisa menggunakan social media seperti instagram, facebook, bbm, dan lain sebagainya untuk mempromosikan rumah kost Anda. Dengan menggunakan media promosi online, informasi mengenai rumah kost Anda jangkauannya akan lebih luas. Ini juga akan lebih memudahkan para pencari kost dari luar kota yang masih bingung mencari kost, terlebih sekarang juga sudah banyak aplikasi ataupun situs khusus untuk mencari kost.

  • Pasang Iklan di Media Massa

Cara lain untuk mempromosikan rumah kost Anda adalah melalui media massa dengan cara memasang iklan. Memang pastinya membutuhkan biaya untuk memasang iklan, namun cara ini akan membantu Anda mendapatkan penyewa kost.

  • Pasang Iklan Melalui Radio

Salah satu cara lain untuk cepat mendapatkan penyewa kost adalah dengan memasang iklan di radio. Cara ini lumayan efektif karena iklan di radio biasanya lebih tertarget di lokasi/wilayah tertentu. Sehingga Anda akan lebih cepat mendapatkan penyewa kost.

  • Membuat Web/Blog Khusus

Cara yang terakhir ini bisa Anda lakukan untuk lebih memaksimalkan promosi dan pemasaran yang Anda lakukan. Dengan membuat web/blog khusus, akan memudahkan orang yang mencari kost untuk menggali informasi mengenai rumah kost Anda. Jangan lupa untuk memasang foto dari setiap sudut rumah kost Anda. Web/blog khusus juga akan membuat rumah kost Anda lebih dipercaya dan terkesan profesional.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *