Begini Dahsyatnya Menjadi Seorang Broker Properti

Dengan semakin berkembang pesatnya properti, profesi broker properti kini juga semakin banyak dilirik. Keuntungan berupa komisi bisa didapatkan broker properti hanya dengan membantu mempertemukan antara penjual properti dengan calon pembeli. Selain memberikan keuntungan, menjadi broker properti ternyata merupakan salah satu pekerjaan yang memberikan imbal balik yang masuk kategori high impact. Apa saja imbal balik yang high impact tersebut?

  1. Imbal balik yang akan didapatkan langsung oleh broker properti tentu saja adalah komisi. Besarnya komisi yang diberikan kepada broker properti biasanya bervariasi antara 1% sampai 3,5% dari nilai transaksi, tergantung dari porsi kerjanya. Misalnya saja, apabila hanya menemani konsumen membeli properti saja maka komisinya hanya 1%, dan apabila sampai mengantar konsumen goal KPR maka komisinya bisa lebih besar 2,5%.

  2. Pekerjaan broker properti tidak harus berdasi. Karena dengan menjadi broker properti, Anda dituntut untuk menyamakan level dengan calon konsumen.

  3. Menjadi broker properti juga tidak perlu kantor, bisa dilakukan di rumah, dan bahkan disambi. Yang penting adalah Anda punya listing dan sudah mempunyai jaringan. Anda bisa melakukan pekerjaan ini kapan saja dan dimana saja.

  4. Pada dasarnya seorang broker properti adalah seorang entrepreneur. Seperti yang kita tahu, entrepreneur adalah mata rantai bisnis yang paling depan. Sehingga menjadi broker properti bisa menjadi kunci sekaligus pintu masuk untuk memasuki industri real estate.

  5. Anda bisa membeli rumah sendiri. Komisi dari menjadi broker properti sebesar 1%-3,5% sudah cukup untuk bisa membeli rumah. Misalnya saja, Anda ingin membeli rumah seharga 200 juta. Maka targetkan Anda bisa menjualka rumah seharga 2 milyar, maka komisi Anda sebesar 200 juta, sudah bisa untuk membeli rumah.

  6. Bisa membuka pintu bagi usaha lain. Jika Anda tekun menjadi broker properti dan memiliki jaringan yang luas, bukan tidak mungkin Anda memiliki karyawan yang Anda gaji ataupun sharing komisi. Siapa tahu suatu saat Anda bisa mendirikan agensi properti.

Bagaimana? Dahsyat bukan menjadi seorang broker properti? Apakah Anda tertarik untuk menjadi broker properti? Selamat mencoba.

2 Comments on “Begini Dahsyatnya Menjadi Seorang Broker Properti”

  1. Setuju sekali dengan tajuknya…!, bahwa menjadi agen properti ibarat mancing ikan bandeng ditempat pemancingan, pasti umpannya akan dimakan kendati perlu waktu.
    Pulang kerumah bawa hasil, istri tersenyum senang…..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *