Teknik Closing “Beli Sekarang!”

ShutterStock

Closing adalah tahap penting dalam penjualan. Biasanya menjadi andalan bagi para penjual untuk mendapatkan transaksi dari orang yang menjadi prospeknya. Closing dilakukan setelah penjual mempresentasikan produknya dan si penjual merasa yakin para calon pembeli telah siap untuk membeli. Closing bisa juga diartikan sebagai aksi dari si penjual untuk meraih persetujuan beli dari konsumen.

Para penjual yang sukses menganggap closing sebagai sebuah seni. Mereka sadar betul, bahwa pemilihan waktu closing sangat menentukan keputusan beli dari customer. Para penjual yang sukses adalah pembaca tanda-tanda yang jempolan. Untuk meningkatkan penjualan anda, perhatikan tanda-tanda yang ditunjukkan calon konsumen. Sudah siapkah mereka membeli?

Berikut adalah tanda-tanda konsumen yang siap membeli :

  • menawar harga
  • menanyakan warna lain
  • terlihat seperti berfikir keras
  • datang mengunjungi anda lebih dari 1 kali
  • bertanya secara detail tentang pelayanan purna jual dan garansi
  • bertanya tentang cara pembayaran

Segera setelah menemukan calon pembeli bersiap membeli, lakukan closing.

Teknik closing “beli sekarang” bekerja dengan menekankan pada calon pembeli betapa sekarang adalah waktu terbaik untuk membeli dan menunda bukanlah keputusan yang terbaik untuk dilakukan.

Para penjual berpengalaman tahu bahwa penundaan keputusan dapat berarti hilangnya penjualan. Karena itu, pembeli perlu diingatkan alasan-alasan mengapa mereka harus membeli saat ini juga. Cari tahu alasan-alasan pribadi yang dapat mendorong mereka untuk melakukan pembelian dengan segera. Atau bahkan dapat anda tunjukkan kerugian bila melakukan penundaan keputusan. Misalnya,

Diskon ini hanya berlaku saat/hari ini..”

Sekaranglah saat yang paling tepat untuk berinvestasi properti… besok mungkin harganya telah naik.”

Stok kami untuk barang ini sangat berharga…jika tidak diambil skarang, anda akan kehabisan.”

Sudah ada calon pembeli yang menawarnya…”

Semoga bermanfaat.

One Comment on “Teknik Closing “Beli Sekarang!””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *