How Much Your Time – Catatan Harian Seorang Broker Properti

Pak Mario Teguh pernah menjelaskan teori How much your time. Diceritakan ketika itu di China musim salju seorang pekerja mengangkat barang-barang dengan tidak memakai baju, ternyata pekerja tersebut mengejar penghasilan agar bisa banyak mengangkut barang meskipun mengorbankan tubuhnya ditengah salju.

Teori how much your time adalah menghitung penghargaan waktu kita perjam. Seorang pegawai dengan gaji 5 juta sebulan, sehari 8 jam, sebulan 26 hari. Maka bisa dihitung nilai perjamnya dia bekerja dihargai 24rb, how much your time??

Senin kemarin jam 13.00wib saya bbm kenalan lama. Saya menawarkan unit perumahan milik teman yang butuh cepat laku dengan konsep baru yang ditawarkan. Butuh 1 jam perbincangan bbm hingga janjian pukul 16.00wib ketemuan dengan Owner perumahan. Dan akhirnya kita jadi ketemuan dan belum pukul 17.00 sore sudah deal teman ngambil 4 unit sekaligus di perumahan itu

Hanya butuh waktu 4 jam saya lakukan yang mungkin jarang bisa dilakukan orang lain. Namun jangan lihat 4 jam tersebut, karena sejak lulus kuliah saya sudah membangun integritas, branding diri dan keuletan sehingga saya bisa punya teman investor dan punya kenalan pemilik perumahan. Perjalanan dan perjuangannya cukup jauh dan “berdarah-darah” (lebay again) smile emoticon

Jangan juga dikatakan itu hanya kebetulan dan belum tentu terjadi lagi seumur hidup!!.. Saya hanya bayangkan jika tahun ini kelas saya lokal Malang, apa tidak mungkin 3 tahun lagi naik kelas jadi nasional atau malah kelas internasional???

How much my time? Untuk transaksi tersebut per unit saya dapat 10jt tinggal dikalikan 4… Alhamdulillah….

Malang, 13/12/2016 | Penulis Kang Musa, seorang broker properti di Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *