Reza, Anak Muda 25 Tahun Yang Bukan Jomblo Dan Sukses Bisnis Properti

Seorang anak muda berusia 25 tahun kelahiran kota Tasikmalaya 5 Juni 1989 ini diberinama oleh orang tuanya dengan nama Reza Rizky Hermawan. Kang Reza adalah contoh anak muda yang berani menikah di usia muda dan juga berani berbisnis properti. 

“Saya tidak menemukan alasan untuk tidak terjun di bisnis properti. Di bisnis properti kita bisa mendapatkan 2 keuntungan yaitu social dan capital gain”, begitu terangnya ketika kami tanyakan mengapa berbisnis properti.

Bermula dari tahun 2008, saat Kang Reza kuliah semester 1 di salah satu universitas swasta di bandung. Ia mendapat kabar bahwa kota Tasikmalaya (kota asalnya) mengalami bencana gempa. Walau tidak banyak memakan korban, namun banyak rumah di kota Tasik yang hancur.

“Melihat kota saya banyak rumah rusak, saya terinspirasi betapa bahagianya kalau kita bisa membantu orang untuk memiliki rumah impianya”, terangnya kemudian.

Semenjak itu Kang Reza sering baca buku dan menggali informasi tentang  properti, banyak mengikuti seminar, workshop dan pada tahun 2011 ketemu dengan Komunitas YukBinsisProperti yang banyak memberikan ilmu dan banyak menebarkan inspirasi buatnya.

“Sebenarnya sih dari tahun 2009 saya mulai mencari tanah, bukan untuk dibeli tapi untuk dikerjasamakan. Karena waktu itu  saya mahasiswa jadi cuma bermodal proposal aja, dan hasilnya Alhamdulillah banyak  DITOLAK!” jelasnya sambil terkekeh-kekeh.

Tapi anehnya semakin banyak ditolak justru makin tumbuh keyakinannya bahwa ia mampu suatu saat berbisnis properti. Dan setelah setahun menikah, Kang Reza mendapatkan banyak kemudahan dan perubahan.

“Akhirnya di tahun 2015 saya mendapatkan HOT deal kerjasama lahan dengan salah satu perusahaan besar di Indonesia dan Alhamdulillah saya bisa mendirikan perusahaan sendiri dengan nama PT. Hermawan Propertindo Utama.”, kata Kang Reza dengan jelas.

Proyek tersebut diberi nama Jasmine Residence, dibangun di atas lahan 4571 m2, dengan 29 unit rumah. Beberapa tipe tersedia antara lain tipe 36/72, 48/96, dan tipe 96/100. Jasmine Residence cukup diminati oleh para konsumen dan salah satu media marketingnya adalah video animasi proyek, sehingga konsumen bisa membayangkan kelak seperti apa Jasmine Residence tersebut.

“Sukanya banyak, malah lebih banyak sukanya. Hehehe… diantaranya, kita bisa membantu orang lain untuk mempunyai rumah impian, bisa menyerap lapangan kerja, dan yang pasti dari sisi bisnisnya yaitu membuat rekening semakin gendut :D.”, begitu jawabnya ketika kami tanyakan manisnya berbisnis properti, “Sedangkan dukanya, karena mungkin saya masih muda jadi masih banyak orang yang memandang sebelah mata, tapi gpp justru ini yang membuat saya terdorong untuk berkarya lebih baik lagi.”

Kang Reza sudah 2 kali diwawancara oleh TV lokal. Diundang sebagai nara sumber yang mewakili bagaimana cara berbisnis properti di kala usia muda.

“Modal bisnis saya adalah kemauan, jujur dan keberanian. Kalau kita ada keinginan pasti ada jalan, dan jalan itu akan semakin dimudahkan disaat kita jujur/dapat dipercaya, dan yang terakhir harus berani ACTION.”, demikian kalimat penutup Kang Reza di akhir sesi kami.

3 Comments on “Reza, Anak Muda 25 Tahun Yang Bukan Jomblo Dan Sukses Bisnis Properti”

  1. Semoga bisnis kang reza semakin berkembang dan bermanfaat bagi orng banyak khususnya masyarakat tasikmalaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *