Bisnis Properti Tidak Harus Jadi Developer, Coba Strategi Yang Ini

Menjamurnya seminar seminar dan workshop bisnis properti menjadi salah satu pemicu lahirnya developer developer pemula dalam perkembangan bisnis properti di kota kota berkembang. Sayangnya hal ini tidaklah diikuti dengan pencapaian keberhasilan dari developer-developer pemula tersebut.

Tak sedikit dari mereka, developer pemula yang akhirnya macet atau berhenti di tengah di tengah jalan. Mulai dari kurangnya modal, akuisisi lahan yang bermasalah, tidak paham legalitas properti sampai dengan kemampuan marketing yang belum mumpuni untuk terjun di bisnis yang padat modal ini.

Dewasa ini bisnis properti semakin berkembang dengan pesat. Hal ini ditandai dengan munculnya kawasan-kawasan baru di kota kota berkembang. Menariknya banyak sekali kawasan kawasan baru tersebut dikerjakan oleh developer pemula yang juga ikut ambil bagian demi menikmati gurihnya bisnis properti ini.

Namun Hal ini bukanlah menjadi suatu kendala anda bagi anda yang masih tertarik untuk masuk ke bisnis properti ini, karena untuk menjadi pebisnis properti yang handal anda bisa belajar sekaligus ACTION terjun ke bisnis properti, salah satunya dengan menjadi agent properti atau mendirikan perusahaan broker pemasaran properti.

Ada 7 alasan positif mengapa Bisnis Broker Properti ini sangat menguntungkan bagi anda yang ingin memulai bisnis properti :

  • MODAL YANG DIBUTUHKAN SANGAT MINIM

Dalam menjalankan bisnis broker properti anda tidak membutuhkan modal sebanyak ketika anda akan membuka suatu kawasan perumahan baru dengan menjadi developer. Bisnis Broker hanyalah mempertemukan pemilik properti yang menjual dengan calon pembeli. Dimana kita akan dapat penghasilan Success Fee yang lazim disebut Komisi. Sehingga modal yang dibutuhkan sangat minim sekali

  • SARAT AKAN ILMU PROPERTI

Menjadi broker properti dituntut untuk menguasai seluk beluk bisnis properti, baik masalah hukum dan legalitas, ilmu tentang properti itu sendiri, bahkan ilmu atau strategi mencari pendanaan baik kepada perorangan maupun kepada Bank

  • MENGETAHUI DAN MEMAHAMI PERMINTAAN PASAR

Dengan menjadi agen properti anda akan banyak bertemu dengan para pemilik yang ingin memasarkan rumahnya, apabila anda melakukan dengan fokus dan sungguh sungguh, maka anda akan dituntut untuk memahami betul harga pasaran properti di wilayah kerja anda. Anda akan mendapatkan informasi pasar yang tepat, sehingga anda bisa lebih jitu dalam menentukan harga jual rumah bila kelak akan menjadi developer

  • SARANA PERSONAL BRANDING GUNA MENDAPATKAN MITRA KERJASAMA

Apabila anda menjalankan bisnis broker dengan kredibilitas dan integritas yang baik. Tentunya akan membuat nama dan kredibilitas anda lebih terpercaya. Hal ini akan memudahkan untuk mendapatkan investor baik investor dana maupun investor lahan, apabila anda ingin melangkah menjadi Developer

  • MENDAPATKAN INFORMASI LAHAN / OBYEK MURAH

Dengan menjalankan Bisnis Broker Properti, seringkali datang penawaran obyek-obyek yang murah, biasanya informasi ini didapatkan dari orang-orang Perbankan yang datang meminta bantuan untuk menjualkan obyek-obyek dari kredit yang bermasalah. Disini anda mempunyai kesempatan untuk membantu orang-orang yang kreditnya bermasalah. Daripada obyek tersebut dilelang, anda mempunyai kesempatan membantu menjualkan dengan harga lebih baik.

Dari peluang ini bisa juga anda gunakan sebagai obyek Flipper (Beli – Renov – Jual ), selain komisi anda punya kesempatan untuk mendapatkan margin lebih dari harga jual obyek. Atau mungkin bisa juga mendapatkan lahan-lahan murah untuk dikembangkan menj adi perumahan. Sehingga kesalahan mengakuisisi lahan yang terlalu mahal tak perlu terjadi pada developer-developer pemula.

  • KESEMPATAN MASUK KE DUNIA ORANG-ORANG KAYA

Bisnis Broker properti sangat erat kaitannya dengan orang-orang kaya. Selain banyak orang-orang yang menjadi Kaya dari Bisnis Properti, ternyata  semua orang yang kaya dari bisnis dan profesi apapun, setelah mereka kaya ujung-ujungnya juga berinvestasi di property.

  • MEMPUNYAI PELUANG UNTUK ANDIL DALAM PROPERTI YANG PRODUKTIF

Jika anda mempunyai kredibiltas yang bagus dalam menjalankan bisnis atau usaha, bukan tidak mungkin suatu saat akan datang investor hotel/resort/guest house/rumah kost yang mendapatkan lahan dari anda, juga memberikan kesempatan kepada anda untuk mengelola obyek properti produktif tersebut.

Setelah anda mempunyai pengalaman yang banyak, relasi yang luas, menguasai permintaan pasar, serta mendapatkan lahan yang potensial, akan memudahkan anda untuk melangkah ke tingkatan Bisnis Properti yang lainnya seperti menjadi Developer atau sebagai Investor Properti

”Masih Takut memulai bisnis Properti ???? Jadi Broker Properti dulu saja, Gan ..”

| Nuri Hendra | Direktur NRP PROPERTY | www.infopropertisukses.com |

Sumber : www.nurihendra.com

 

5 Comments on “Bisnis Properti Tidak Harus Jadi Developer, Coba Strategi Yang Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *