Bisnis Properti? Perhatikan Tren Pasar Ini

Yuk Bisnis Properti – Sektor Properti pada kuartal I tahun ini memang menunjukan tren yang sedikit menurun dari tahun kemarin, penjualan di berbagai type properti memang tidak menunjukan peningkatan pada kuartal yang sama  baik untuk pengembang skala kecil maupun besar, penurunan tingkat tren ini kemungkinan besar dipengaruhi karena laju ekonomi yang sedikit melambat di Indonesia.

Badan Pusat Statistik mencatat pertumbuhan ekonomi pada kuartal I 2015 sebesar 4,71 persen. Angka ini turun 0,5 persen dibandingkan pertumbuhan ekonomi pada periode yang sama tahun lalu yang mencapai 5,21 persen.

“Jika dibandingkan dengan kuartal IV 2014, angka pertumbuhan ekonomi turun 0,18 persen,” kata Kepala BPS Suryamin dalam konferensi pers di kantornya, Selasa, 5 Mei 2015.

Hal ini dibenarkan oleh Prandi yang merupakan Direktur Produksi di sebuah perusahaan pengembang terkemuka “Pasar memang sedikit menurun pada tahun ini, terbukti dari jumlah produksi kami pada 4 bulan awal tahun yang juga tidak menunjukan grafik kenaikan dari tahun lalu” – Ujarnya di sela-sela kunjunganya pada BTN Expo 2015 di Grage Mall – Cirebon, Sabtu, 6 Juni 2015.

Prandi menambahkan memang jika dibanding tahun kemarin tingkat produksi tahun ini sedikit menurun, walaupun tidak signifikan penurunanya tetapi hal tersebut tidak serta merta menunjukan bahwa tingkat penjualan kami yang ikut menurun juga, pada awal kuartal II tahun ini tingkat penjualan kami menunjukan tren yang positif, bahkan sangat positif. “Saya tidak tahu untuk skala nasional tetapi untuk skala perusahaan Kami saat ini pergerakanya terus naik dan posisinya di atas grafik standard target” Imbuhnya. Saputra Wijaya/Ybp

Saputra Wijaya | www.SaputraWijaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *