Begini Tips Agar Dapurmu Terasa Nyaman

dapur nyaman - yuk bisnis properti - bisnis properti - komunitas pengusaha properti - saputra wijaya - aryo diponegoro

Dapur merupakan salah satu bagian penting dari sebuah rumah. Banyak hal yang dapat dilakukan di dapur, terutama untuk urusan masak-memasak. Namun sangat disayangkan ketika rumah yang anda tempati memiliki dapur yang relati sempit. Hal ini tentu menjadikan dapur terasa tidak nyaman dan tidak efisien.

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya perhatikan hal-hal berikut:

1. Pastikan dapur anda memiliki ventilasi yang cukup.

Memasak adalah hal yang semestinya dilakukan di dapur, namun apa yang terjadi ketika dapur anda tidak memiliki ventilasi yang cukup? Ya, pengap dan tak nyaman, itulah yang terjadi. Sebaiknya anda segera memperbaiki system ventilasi agar udara di dalam dapur dapat bersirkulasi. Jika memang tak ada ventilasi yang memadahi, anda dapat memasang kipas ventilasi untuk membantu sirkulasi udara dapur anda.

2. Simpanlah Barang yang tidak Anda Gunakan

Dapur memanglah tempat alat memasak disimpan, namun buka berarti alat-alat tersebut seenaknya berceceran. Sebaiknya anda simpan dengan rapi peralatan yang jarang anda gunakan, kemudian maksimalkan barang yang sering anda gunakan. Dengan cara tersebut anda dapat mengurangi pemakaian ruang-ruang longgar dapur dari barang-barang yang kurang berguna.

3. Bersihkan dan kembalikan semua peralatan setelah dipakai ke tempat semula.

Setelah anda memasak, pastilah dapur menjadi perantakan dan peralatan memasak menjadi kotor. Mungkin anda harus memulai kebiasaan membersihkan dapur setelah memasak karena selain peralatan memasak yang menumpuk menjadikan kita semakin tak nyaman berada di dapur. Segera kembalikan peralatan yang sudah bersih ke tempat semula agar tidak “memakan”tempat di dapur.

4. Gunakan Kitchen Set Cabinet (Atas/Bawah)

Dengan peralatan memasak yang sangat banyak tentu anda mengalami kesusahan untuk menyimpannya, sehingga banyak barang yang hanya diletakkan sembarang di sisi dapur. Lebih baik anda menggunakan Kitchen set cabinet (atas/bawah) untuk memaksimalkan penyimpanan peralatan memasak anda. Dengan tersimpannya peralatan memasak anda menjadikan dapur terasa lebih luas.

5. Gunakan Warna terang Untuk dapur Anda.

Dapur anda terlihat gelap? Suram? Dengan kesan seperti itu anda pasti tidak nyaman ketika berada di dapur. Mungkin anda harus berfikir ulang untuk mengecat dapur anda dengan warna yang berbeda. Tak ada salahnya anda mencoba suasana baru agar dapur anda seperti tempat yang baru. Agar dapur tak terasa suram, alangkah lebih baiknya anda menggunakan warna terang untuk mengganti warna dinding dapur anda.

 

Itulah alternative bagi anda yang memiliki dapur yang sempit agar senantiasa terlihat luas dan nyaman. Dapur yang nyaman tentu membuat anda semakin betah untuk menyajikan hidangan yang lezat.

 

Saputra Wijaya | www.SaputraWijaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *