Membangun dan Menemukan Solusi Breakthrough

10325677_10202765680417021_2078094710156608744_nIngat! Jangan terpancing dengan keadaan kata-kata “sulit” sekarang walaupun jika memang benar “sulit” sekalipun! Jauh lebih penting adalah happiness dan sikap optimis Anda setelah itu baru bisnis yang Anda jalankan.

Tapi pilihan untuk tidak terpancing bukan berarti Anda diam saja melainkan haruslah berbuat sesuatu atau mencari cara lain agar tetap survive dan selling disaat yang lain memilih pasrah dan menyerahkan diri kedalam keadaan kata-kata “sulit”!

Saya akan bagikan pengalaman dan kunci sukses saya keluar dari situasi yang dikatakan “sulit” dan malah menjadi solusi bagi diri saya dan bisnis saya!

Sekali lagi karena saya menganut “lebih penting happiness & sikap optimis diri saya sendiri daripada bisnis saya”

“8 Langkah Powerful Membangun dan Menemukan Solusi Breakthrough”

  1. Spare Time | Beranikan ambil waktu khusus dari kegiatan rutin bisnis sejenak untuk refresh melihat kedalam dari luar.
  2. Self Coaching | Lakukan proses bertanya kedalam diri mengenai segala aktifitas plus dan minus yang sudah dan akan dilakukan nantinya.
  3. Mapping the Solution | Petakan detail solusi-solusi berbentuk cara-cara terbarukan seputar aktivitas diri dan bisnis yang dilakukan.
  4. Action the Map | Segera lakukan apa yang sudah dipetakan pada point no. 3.
  5. Evaluation | lakukan evaluasi berkala dan pembaharuan untuk mensukseskan cara-cara.
  6. Repetition | Lakukan pengulangan agar terbentuk pola mindset dan optimis.
  7. Celebration | Lakukan perayaan kemenangan bila sudah sudah berhasil disukses pertama
  8. Breakthrough | Jangan mudah kembali kekeadaan sebelumnya akan jauh lebih baik terus fokus tujuan yang telah ditentukan dan tidak ada kata buntu.

Setiap keadaan selalu terdapat peluang tergantung sudut pandang Anda sendiri! Nah sekarang Anda fokus ke beban atau solusi ?

Semoga bermanfaat, salam Powerful!

Harry Afandy Yang [CEF MSGroup] Life, Business & Real Estate MotivACTor www.harryafandy.com

2 Comments on “Membangun dan Menemukan Solusi Breakthrough”

  1. tepat sekali Mas Suhendar…begitu juga dengan action yang baik adalah yang terencana dilahirkan dari kajian pemetaan kemampuan dan keahlian serta prediksi berapa persen kemungkinan agar semakin yakin, sebelum dan setelahnya adalah ihktiar doa.amin

    salam powerful ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *