Coworking Space, Tempat “Ngantor Bareng” Yang Asyik

Tren coworking space atau kantor bersama untuk para pengusaha mulai berkembang di dunia bisnis sekarang ini di Indonesia, terutama di Kota-kota besar seperti di Jabodetabek, Bandung, Jogya, maupun Bali.

Biaya yang terjangkau karena ruangan yang digunakan sesuai kebutuhan, fasilitas yang lengkap, peluang berinteraksi dengan pengusaha yang sejenis, mendekatkan lokasi kantor dengan rumah tinggal karyawan menjadi alasan utama beberapa orang baik yang start up, freelance, bahkan perusahaan besar yang ingin membuka cabang di tempat lain.

Interaksi sosial yang intens antara pengguna coworking space menjadikannya peluang untuk saling berbagi informasi semakin terbuka, maka tak jarang sebuah coworking space dibuat atau diramaikan oleh komunitas tertentu. Pak Joy salah satu satu pengguna coworking space di Jakarta membenarkan.

“Pekerjaan saya sebagai Freelance Internet Marketing, perlu tempat yang bukan hanya bekerja berpindah pindah tetapi juga sering bertemu dengan teman teman Internet Marketing selain menambah jaringan dan sudah pasti berbagi pengalaman”, imbuhnya.

Hal diatas diamini juga oleh Mas Arief Budiyanto, CEO Margonda Realty (Jaringan YBP Broker Network) yang juga penggagas coworking space Margonda Realty.

“Dengan adanya coworking space komunitas properti, maka sarana berbagi yang diadakan oleh komunitas YBP( Yuk Bisnis Properti )semakin lengkap . Selain yang sudah dijalankan sebelumnya seperti Kopdar, Workshop, Training, bahkan Proyek Bareng anggota komunitas YBP”, jelas Mas Arief

Pilihan kembali ke anda sebagai pengusaha apakah menggunakan kantor sendiri atau konsep coworking space . Dengan melihat kelebihan diatas tidak ada salahnya mencoba coworking space dan tentunya harus dilihat lagi fasilitas, komunitasnya, atau event yang sering diadakan.

“Kami sedang mempersiapkan Coworking Space untuk teman-teman Komunitas Properti, tentunya dengan biaya yang terjangkau serta peluang menambang networking yang luas, dan walaupun konsepnya coworking space kami tetap memberikan ruang privasi untuk anggota komunitas” begitu kata Mas Arief.

Ketika kami tanyakan kapan, Mas Arief belum mau menyebutkan waktu Launching Coworking Space Margonda Realty.

“Tunggu saja, pasti kita info ke teman-teman komunitas YBP”, sambil menutup pembicaraan dengan senyum.

 

2 Comments on “Coworking Space, Tempat “Ngantor Bareng” Yang Asyik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *