Pengumuman-pengumuman, tau gak sih saat ini google lagi merancang kampus baru di Mountain View, California, Amerika Serikat seluas 40 ekar, kalau ga salah 40 ekar itu sekitar 161.874 m2.

Kampus itu bukan buat perkuliahan lho ya, tapi kampus adalah sebutan buat markas perusahaan teknologi itu, kampus ini nantinya ada di lokasi yang saat ini jadi kantornya Googleplex, sekitar 40 mil (64 km) ke arah selatan San Fransico, Amerika Serikat

“Kami benar-benar melihat pengajuan ini sebagai langkah maju dari komitmen kami untuk membuat perumahan. Kami menantikan bekerja sama dengan kota dan masyarakat untuk langkah selanjutnya,” ucap direktur pengembangan Mountain View, Michael Tymoff, dilansir dari Cnet.

Nantinya kampus baru ini isinya macem-macem, ada perkantoran, area publik, toko ritel dan tentu saja tempat tinggal hingga 1.850 unit

Dikabarkan buat bikin kampus baru ini Google menggaet developer properti asal negeri kangguru Australia, Landlease.

Sekitar satu tahun kemarin, Google punya komitmen menggelontorkan dana sebesar 1 miliar dolar AS buat bikin 20.000 rumah di area tersebut dalam waktu 10 tahun ke depan

Google punya lahan senilai 750 juta dolar dan berjanji akan memanfaatkan lahan tersebut, yang saat ini masih dipakai buat bangunan perkantoran dan komersial, untuk dibuat jadi 15.000 rumah, buat warga yang berpendapatan menengah ke bawah.

Google menyebutkan, rencana kampus baru ini masih berada di tahap awal. Saat ini juga kantornya jarang dipakai lha wong lagi pada work from home alias bekerja dari rumah.

Karyawan Google diperkirakan kembali lagi kerja di kantor pada Juli 2021 mendatang.

Raksasa teknologi, termasuk Google, dapat kritik lantaran mereka yang bikin harga sewa tempat tinggal yang melambung tinggi di San Francisco Bay.

Google sendiri punya proyek perumahan di San Francisco, Sunnyvale dan San Jose.

Disadur dari antaranews.com


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *