Rumah impian pastinya adalah rumah idaman semua orang ya kan. Pasti pernah kan mimpi jadi orang kaya terus punya rumah mewah dan besar kayak di sinetron-sinetron, yang kalo mau beli obat naik elang hehe.  

Tapi kita ga ngomongin itu, kita ngomongin yang di Aceh, jadi ada kabar baik ni dari Aceh utara. Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara mendirikan rumah miliaran rupiah gaes, tepatnya Rp 20,4 miliar untuk tahun anggaran (TA) 2020.

Duit segede itu dimanfaatkan buat mendirikan rumah sebanyak 273 unit yang tersebar di 27 kecamatan.

Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara Tgk Yusradi Ismail bilang, nantinya rumah yang dibangun ini didesain dengan tipe 42 meter persegi atau berukuran 7 x 6 meter yang punya dua kamar tidur, satu toilet, ruang tamu, dapur dan teras.

“Kami upayakan membangun rumah yang nyaman, bukan sekadar layak huni untuk penerima bantuan. Mereka yang menerima kategorinya adalah masyarakat fakir dan miskin. Saya pastikan, rumah ini sangat nyaman. Lantainya saja dari keramik,” ujar Tgk Yusradi kepada Kompas.com, Jumat (14/8/2020).

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, dia menambahkan, berulang-kali mengingatkan timnya untuk menyediakan rumah yang kualitasnya top markotop biar bisa awet sampai puluhan tahun.

Masyarakat fakir dan miskin yang menjadi penerima dan memperoleh manfaat dari bantuan perumahan ini, dan selayaknya mendapatkan fasilitas yang memadai.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah ke lembaga tersebut supaya pembangunan rumah untuk masyarakat miskin akan tetapi berkelanjutan di masa yang akan datang.

“Pada akhirnya mimpi kita sesuai dengan perintah bupati, bisa mengentaskan kemiskinan dan seluruh rumah di Aceh Utara untuk masyarakat miskin terpenuhi. Ini komitmen kita bersama untuk mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya.

Disadur dari kompas.com 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *