Hadapi The New Normal Dengan Optimisme Tinggi

Corona sepertinya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Pun jika akan berakhir dalam waktu dekat ini, akan merubah pola dan gaya hidup sebagian besar masyarakat kita. Yakni pola hidup sehat, pola hidup bersih, pola hidup mandiri.

Banyak orang akan kerap mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer. Banyak perkantoran, mall, gedung2, hotel dll yang memasang disinfectan chamber / box. Sebagian orang akan memilih untuk membawa bekal dari rumah, peralatan sholat sendiri, dan munkin peralatan kerja untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

Sebagian besar orang akan bekerja dari rumah. Nah ini adalah kata kuncinya… Bekerja dari Rumah.

Well, properti sebagai kebutuhan pokok akan tetap tumbuh. Apalagi dengan kata kunci “bekerja dari rumah”. Backlog sebelum adanya corona pun masih belum terpenuhi. Meski di satu sisi kita menemui kendala tentang pembiayaan dari sisi perbankan dan adanya gelombang pemutusan kerja.

Tapi kita tetap harus berpikir kreatif dan mandiri dalam menaiki ombak corona ini.

Nah apa yang terbersit dalam pemikiran kami adalah

  1. Terapkan standar prosedur corona. Sediakan sabun cuci tangan, handsnitser, disinfektan di kantor pemasaran Anda.
  2. Memudahkan calon pembeli dalam melakukan survey. Anda sebagi penjual atau developer bisa menggunakan berbagai teknologi informasi untuk memudahkan itu. Gmaps, VR360, Video call dll.
  3. Mudahkan dalam tata cara pembayran. Kita menghadapi kendala pembiayaan, tapi kami yakin kendala ini tidak akan lama, tidak lebih dari 3 tahun. Jadi berikan kemudahan dalam pembayaran uang muka ada calon pembeli merasakan ringan dalam memiliki rumah
  4. Temukan kebutuhan calon pembeli. Pembeli membutuhkan tempat tinggal yang sehat dan smart. Konsep rumah dengan sirkulasi udara yang bagus dan terkoneksi dengan teknologi akan menjadi kebutuhan tambahan
  5. Follow the Money. Ada banyak industri yang justru terimbas dengan baik karena corona ini. Penjualan mereka tumbuh dan meningkat drastis. Di sanalah uang itu bergerak. Maka follow the money, pasarkan properti kepada mereka.

Mari kita sambut the new normal ini dengan optimisme tinggi dan tindakan yng kreatif, produtif dan tentu saja positif

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.