Rencanakan Bisnis Propertimu dengan Mind Mapping

Bisnis properti khususnya developer properti itu buanyak banget yang perlu diperhatikan. Maka kita sebagai pebisnis perlu menyusunnya dan menatanya dalam “kotak-kotak” yang mudah di akses. Nah “tehnologi” itu bernama Mind Map alias Peta Otak.

Pemetaan Pikiran (bahasa Inggris Mind Mapping) adalah yaitu suatu metode untuk memaksimalkan potensi pikiran manusia dengan menggunakan otak kanan dan otak kirinya secara simultan. Metode ini diperkenalkan oleh Tony Buzan pada tahun 1974, seorang ahli pengembangan potensi manusia dari Inggris. (Sumber Wikipedia)

Jadi sebenarnya mind mapping ini udah lama banget. Kalau kamu ngefans sama pak Gubernur Ridwan Kamil, kamu pasti udah sering liat tuh beliau menjelaskan program dengan mindmapping.

Nah, tim redaksi YukBisnisProperti.org menyusun sebuah mind map bisnis properti khususnya developer properti. Ternyata buanyak banget item yang harus dikerjakan. Cekidot :

Kamu gak bisa liat kan? Itu karena semua item “dibuka”. Jika item-item yang ada ditutup, maka akan muncul 7 item pokok seperti ini :

Kamu bisa lihat misalnya pada item Lahan Rencana Proyek, yakni lahan yang sedang ditawarkan kepada kamu untuk dikerjakan. Di sana terdapat angka 17. Itu menunjukkan ada 17 item dari item Lahan Rencana Proyek yang perlu kamu perhatikan. Itu bleum di Riset Pasar 15 item. KEalyakan proyek 14 item, SDM 19 item.

Kamu bisa sederhanakan sih, tapi bisa jadi apa yang udah kami susun akan jadi makin melebar dan meluas. Kok bisa? Karena mind mapping ini juga tergabung dengan besaran organisasi yang kamu kelola. Makin besar organisasinya, mungkin item2 yang ada di atas akan makin banyak. Sebaliknya akan makin sederhana.

But! Apa yang kami susun di atas adalah kondisi ideal. Beberapa item dapat kamu delete bila tak diperlukan. Ayo upload mind map bisnis propertimu!

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.