Kenapa Investasi Properti Tetap Yang Terbaik Saat Ini?

Pagebluk bikin suntuk. Berbagai ide dan gagasan sudah dipikirkan kok rasanya tetep kurang masuk.

Lalu gimana caranya biar nggak ambruk? Lindungi sebagian kekayaan Anda dengan investasi properti sampai mentari kembali terbit di Timur ufuk.

Kenapa di masa sulit properti malah dan justru jadi instrumen investasi paling hits? Ini alasannya.

RETURN

Imbal hasil dari investasi properti masih relatif tinggi dan aman.

Angka terakhir dari sumber primer di lapangan masih antara 10-20%. Bandingkan dengan deposito yang hanya 6% sebelum dipotong pajak dan biaya-biaya.

Properti juga relatif tidak terpengaruh dengan fluktuasi suku bunga. Sementara, sejak bank sentral beberapa kali menurunkan tingkat suku bunganya beberapa waktu terakhir, otomatis return dari deposito semakin menyusut.

Bandingkan juga dengan saham yang asyik turun naik tajam bagai roller coaster. Ngeri-ngeri sedap.

Saat ini juga tepat untuk mulai “belanja” properti karena Anda akan memperoleh harga terbaik.

SAFETY

Sifat imobilitas (tidak bergerak) dari properti justru memberikan keuntungan tersendiri saat ini. Bandingkan dengan menyimpan uang, surat berharga atau emas yang lebih berisiko.

Selain menguasai fisik, properti juga memberikan penguasaan hak (keamanan) yang jelas kepada Anda. Sepanjang legalitas properti yang Anda beli sudah clean and clear, maka hak Anda atas properti tersebut tercatat dengan jelas dan dilindungi oleh negara.

Tidak dapat berpindah atas alasan apapun kecuali sudah memperoleh persetujuan dari pihak yang namanya tercantum secara jelas dalam alas hak. Bahkan meski fisiknya dikuasai secara ilegal oleh orang lain.

DIMENSI SOSIAL

Berbeda dengan banyak instrumen investasi lain, properti adalah sektor riil yang punya dampak multisektor.

Ketika sebuah proyek properti berjalan, ada ratusan sektor lain yang ikut bergerak dan digerakkan secara sinergis dan harmonis.

Mulai dari pemasaran, perbankan dan lembaga keuangab, bahan baku atau material, konstruksi, juga banyak sektor barang dan jasa terkait pendukung seperti listrik, air minum, dan seterusnya.

Maknanya bisa Anda bayangkan.

Ketika sebuah rumah misalnya dibangun, akan ada lapangan kerja yang bisa dipertahankan dan tercipta.

Mulai dari level pelaksana seperti tukang bangunan hingga para sales juga eksekutif di kantor kenotariatan dan perbankan.

So, ketika berinvestasi properti saat ini, Anda ikut membantu nasib banyak orang.

Zidni Ilman

Presiden Yukbisnisproperti

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.