Corona Upper Cut Industri Properti di Inggris

Corona mahluk kecil yang begitu menyeramkan karena tak hanya membuat sakit badan, tapi juga sakit perekonomian. Dilaporkan dari portal real estate Zoopla, pemintaan dari pembeli per tanggal 22 Maret 2020 lalu telah turun 40% dari minggu sebelumnya. Seminggu turun 40%! Upper cut!

Llyod Banking Group dari Inggris juga telah menyesuaikan penawaran produk perbankan mereka. Hipotek rumah akan ditarik dari penawaran meski pelanggan masih bisa mengajukan secara online. Bank-bank lainnya di Inggris juga turut menunda pembayaran hipotek hingga 3 bulan ke depan.

Hal ini dikarenakan pemerintah Inggris meminta rakyatnya untuk benar-benar stay at home dan physical distancing dengan ketat sehingga penyewa atau pembeli rumah dilarang pindah ke rumah baru.

Calon pembeli pun dilarang untuk mengunjungi properti. Meski pemerintah Inggris tidak terus melarang orang membeli properti, hanya menjaga agar semua orang tetap di rumah selama pandemi.

Pemerintah Inggris juga memberikan subsidi kepada tenaga kerja di Inggris dengan memberikan 80% gaji untuk 3 bulan ke depan. Setara 46,5 juta per bulan, lumayan kan! Ini untuk mengatasi upper cut upper cut corona kepada perekonomian Inggris.

Berita di atas disadur dari Detik.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.