Bisnis properti seperti yang kamu ketahui, padat modal. Meski kamu juga sering menemukan kata kunci “bisnis properti tanpa modal” yang sebenarnya bukannya beneran gak pake modal. Tapi bisa jadi modalnya dari orang lain. Bisa jadi juga dengan patungan. Nah konsep modal orang lain baik investor tunggal atau patungan, kerap disebut sebagai syirkah.

Syirkah itu kata lain dari Musyarakah atau syarikah atau serikat atau kongsi. Syirkah adalah bentuk umum dari usaha bagi hasil di mana dua orang atau lebih menyumbangkan pembiayaan dalam melakukan usaha, dengan proporsi pembagian profit bisa sama atau tidak. Keuntungan dibagi sesuai kesepakatan antara para mitra, dan kerugian akan dibagikan menurut proporsi modal. Transaksi Musyarakah dilandasi adanya keinginan para pihak yang bekerja sama untuk meningkatkan nilai asset yang mereka miliki secara bersama-sama dengan memadukan seluruh sumber daya. Demikian penjelasan yang kami kutip dari Wikipedia.

Sayangnya tak banyak buku yang membahas mengenai syirkah yang lebih mendalam di dalam bisnis properti. Satu buku yang kami pelajari dan rekomendasikan adalah buku yang berjudul “The Power of Syirkah” yang ditulis oleh Coach Bams Syirkahpreneur. Buku ini memang tidak spesifik membahas syirkah pada bisnis properti. Tapi kita dapat menarik benang merah dari konsep syirkah pada umumnya di dunia bisnis.

The Power of Syirkah

Kalau kamu pingin belajar tentang strategi kaya tanpa riba, tanpa hutang dan strategi membangun bisnis dan punya bisnis tanpa harus memiliki skill, buku ini jadi bacaan yang dapat menambah wawasan. Tentu saja buku ini bakal membahas permodalan syirkah itu seperti apa. Coach Bams menulisnya berdasar pengalaman dan kamu yang membacanya tidak akan pernah merasa digurui.

Siapakah Coach Bams Syirkahpreneur?

Kalau kamu sering nge-mall, mungkin kamu pernah ketemu Kangkung Bakar Resto. Nah komisarinya adalah Coach Bams. Selengkapnya tentang beliau adalah Founder Syirkah Ummat, Komisaris Kangkung Bakar Resto, Founder Klimis Barbershop, ounder Aurera indonesia, Penasehat Yayasan GSC.

Produk Gerai Yuk Bisnis Properti
Buku The Power of Syirkah
Harga Rp 225.000,00
Untuk pemesanan hari ini, Harga Rp. 205.000,00
Harga di luar ongkir. Ongkir dibayarkan pada saat buku diterima.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *