Dengan kecepatan penularan virus Corona atau Covid-19, membuat WHO (World Health Organization) menyatakan pandemi global. Media televisi dan internet seakan berlomba-lomba menyebarkan berita dan informasi. Ditambah para buzzer dan musuh-musuhnya yang tiba-tiba pada jadi ahli kesehatan. Repot kalo para ahli nyinyir berubah jadi ahli kesehatan. Bikin “parno” sebagian besar kita. Tak terkecuali cabuy-cabuy yang mau beli properti.

Satu dua agen dan marketing properti mulai mengeluhkan cabuy-cabuy mereka mencancel ceklok dengan alasan corona. Semoga hanya cancel ceklok, bukan lanjut ke cancel beli. Ambyar beibeh.

Tapi sebagai agen atau marketing properti yang milenial, kita gak boleh kehilangan akal. Mungkin ceklok bisa batal. Tapi kita bisa bantu cabuy-cabuy kita untuk “merasakan” aura listing properti kita dengan berbagai cara dan metode.

Well, foto, video, copywriting seharusnya udah jadi standar bahan promosi kita ke cabuy. Namun kita cuma mau upgrade “sedikit” khususnya pada foto dan video.

Gunakan Photo atau Video 360

Foto 360 derajat ini bukan menggunakan Camera 360 untuk selfi ya. Tapi memang ada kamera khusus untuk memotret agar foto bisa menjadi 360 derajat. Harga kamera 360 sih mulai 1 jutaan juga ada. Tapi jika kamu hanya punya Android atau IOS, kamu bisa gunakan aplikasi seperti Google Street View. Ada panduan memotret dengan kamera handphonemu hingga menjadi foto 360.

Foto 360 ini bakal menjadi pembeda kamu dengan agen atau marketing properti lainnya. Menjadi seperti layanan plus buat cabuy-cabuy kamu. Foto 360 ini dapat kamu pajang di Facebook dan weblogmu.

Jika kamu memang memiliki kamera khusus untuk 360 derajat, kamu bisa juga bikin video 360 derajat. Hasilnya bisa kamu upload ke Youtube 360.

Facebook sendiri juga memiliki fasilitas foto 360. Namun jika kamu hanya menggunakan kamera dari selulermu, hasilnya tidak benar-benar 360. Tapi lumayan mendekati.

Dengan demikian, cabuymu yang menunda ceklok gegara covid-19 bakal punya bayangan lebih jelas mengenai listing propertimu. Cabuy akan merasa berada dalam 1 titik berdiri dan melihat sekelilingnya.

Kacamata 360

Hasil foto 360 kamu itu dapat dilihat dengan Google Cardboard alias kacamata 360. Jadi cabuy gak cuma liat dari weblogmu atau hasil. So ketika cabuy bilang menunda cek lokasi, sampaikan kalau kamu yang akan ke rumah cabuy, mau kasih lihat foto 360 dengan kacamata khusus 360.

Google Cardboard. Sumber : Wikipedia

Bikin Video “Unboxing”

Jadi kelebihan video itu memuat gambar bergerak dan suara, termasuk suara kamu. Nah bayangin, kalau kamu ketemu cabuy, kamu musti menjelaskan listingmu gak? Pastinya kan. Dari cabuy 1 ke cabuy 2, kamu tetap akan menjelaskan produk kamu. Terus dan terus. Kenapa tidak, kamu menjelaskan listingmu itu di depan kamera video? Jadi cabuy kamu tinggal kamu sodorin link Youtubemu jika ia takut ceklok.

Rika Rich Property

Tapi videonya bukan video animasi atau sekedar ambil video ya. Videonya itu semacam video review atau unboxing. Sehingga kamu di video itu menjelaskan produk kamu. Suara kamu akan menjelaskan produk dengan intonasi atau tekanan pada kata-kata tertentu. Lebih masyuk gitu daripada sekedar liat brosur, gambar atau baca tulisan.

So jika cabuy kamu takut keluar rumah karena covid-19, kamu bisa sodorkan cara lain untuk cek lokasi seperti contoh di atas. Gak cuma takut corona aja sih. Tapi kamu gak akan rugi jika kamu mau lakukan hal di atas. Cobain!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *