Corona yang sebarannya dahsyat itu membuat beberapa negara terpaksa harus melockdown negaranya. Negara yang terdampak selain memberikan layanan kesehatan ekstra, juga memberikan stimulus-stimulus mengingat potensi Corona menekan perekonomian negaranya bahkan dunia. Bahkan bank-bank berpikir untuk mengizinkan penderita Corona menunda pembayaran angsuran KPRnya. Wow!

Dikutip dari CNN, Rabu (11/2/2020) sebuah bank di Inggris, Royal Bank of Scotland (RBS), mengizinkan nasabahnya yang terdampak Corona sehingga mengalami kesulitan keuangan untuk menunda pembayaran angsuran KPR selama 3 bulan. Selain itu, RBS memperbolehkan nasabah menaikan limit kredit dan penarikan tunai.

Sementara itu Italia, sebagai negara yang paling terserang oleh Corona di antara negara-negara Eropa lainnya, melalui Kementerian Ekonomi Italia juga menangguhkan pembayaran pinjaman bagi nasabah yang terkena Corona.

Gimana dengan Indonesia? Sementara ini belum ada tanda-tanda bank-bank di Indonesia bakal mengijinkan penundaan pembayaran KPR karena Corona. Lagipula siapa yang kena Corona kan?!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *