Corona atau Covid-19 sudah menelan korban dan merajalela di Indonesia. Sejak pertama kali diumumkan di Indonesia, kasusnya terus meningkat. Kebanyakan di Jakarta dan sekitarnya. Maka kita perlu antisipasi diri agar terhindar dari corona.

Tak terkecuali bagi kamu yang sedang berbisnis hotel. Pastinya banyak sekali tamu yang berkunjung di tempatmu. Bisa jadi salah satu dari tamu kamu adalah carrier virus. Maka hotel kamu juga perlu mengantisipasi agar tamu-tamu kamu merasa lebih aman dan nyaman.

Antisipasi cegah corona juga dilakukan oleh Alexiz Hostel di Jalan Prawirotaman 2, Jogja. Di Jogja sendiri memang belum banyak kasus corona seperti di Jakarta dan sekitarnya, tapi pencegahan lebih baik dilakukan. Apalagi Jogja adalah kota Wisata.

Nah apa saja yang dilakukan oleh Alexiz Hostel untuk membuat tamu-tamunya merasa aman dari serangan virus corona?

Alexiz Hostel periksa suhu tubuh

Suhu tubuh memang bukan hal mutlak bahwa kita terpapar corona. Tapi pemeriksaan suhu tubuh diperlukan untuk melihat indikasi awal. Jika suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celsius, dengan amat terpaksa tamu diminta cancel dan bila itu terjadi pada staff, staff diminta libur.

Alexiz Hostel sediakan handsanitizer

Banyak sebaran informasi bahwa kita harus menjaga kebersihan tangan untuk mencegah virus corona. Maka Alexiz Hostel menyediakan handsanitizer di tempat yang mudah dijangkau tamu dan staff. Selain itu staff dan tamu saling menghindari dari jabat tangan dan sentuhan fisik lainnya.

Alexiz Hostel semprot disinfektan secara berkala

Membersihkan hostel adalah kegiatan sehari-hari. Namun sejak corona menghampiri Indonesia, kegiatan bersih-bersih menjadi kegiatan yang makin digalakkan secara berkala. Tak hanya menggunakan cairan antiseptik atau karbol, Alexiz Hostel juga menyemprotkan disinfektan pada kamar dan perabotnya.

Tamu dan staff menggunakan masker

Untuk menjaga droplet menyebar kemana-mana, Alexiz Hostel mewajibkan tamu dan staff menggunakan masker.

Servis Ekstra

Jika terdapat tamu yang sakit, Alexiz Hostel akan memberikan servis darurat seperti mengantarkan tamu ke pusat layanan kesehatan terdekat.

Langkah-langkah Alexiz Hostel ini dapat kamu tiru dan praktekkan di hotel tempat kamu kelola agar tamu-tamu kamu merasa aman dan makin nyaman tinggal di hotel kamu!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *