Keterbatasan finansial pada pemilik rumah baru menjadi suatu kendala dalam merancang desain interior dan furnitur sesuai penghasilan yang rendah. Termasuk orang-orang yang baru berkeluarga dan ingin mandiri tanpa dibantu oleh kedua orang tua dalam membangun atau mendesain interior rumah.

Ada hal-hal yang harus diperhatikan bagi mereka yang ingin mendesain interior dengan anggaran dana pas-pasan, yaitu dengan memperhatikan fungsi dari furnitur yang ingin dibeli. Seperti sofa, kasur dan kitchen set. Perlu diperhatikan lagi apakah furnitur tersebut digunakan sementara atau permanen. Jika pemilik rumah sering berpindah-pindah lokasi kerja, maka lebih baik menggunakan barang atau furnitur yang mudah dibawa kemana-mana.

Dapat dilihat dari segi harga, furnitur dibandrol dengan harga yang tidak murah. Jika mereka dengan penghasilan rendah maka akan sangat membuang-buang uang jika harus membeli furnitur setiap kali pindah rumah. Furnitur juga tidak mudah untuk dipindahkan, kalau pun ingin dipindahkan akan membuntuhkan biaya yang tidak sedikit pula.

Selain itu, perhatikan juga fungsi pada setiap furnitur yang ingin dibeli seperti, model dan desain sering kali menjadi pertimbangan dalam memilih furnitur yang pas. Jika, material furnitur yang dipilih bertukar dengan material lain, hasilnya pun akan terlihat menarik juga. Seperti halnya sebuah meja, biasanya orang akan memilih material vinyl atau kayu jati karna tampilannya yang bagus. Tetapi, harga material tersebut bisa 2 kali lipat dibanding kayu laminasi yang terbuat dari plastik polimer.

Jadi, tidak melulu dengan harga yang mahal untuk mendapatkan interior yang indah. Tetapi, banyak pilihan juga dengan material lain yang harganya lebih murah dan cocok untuk orang-orang yang memiliki penghasilan pas-pasan.

Sumber : Kompas.com


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *