Untuk mengamankan rumah, perlu tambahan Closed Circuit Television (CCTV). Setelah mempelajari macam-macam jenis CCTV, ternyata dalam satu rangkaian CCTV itu tidak hanya berupa kamera saja. Ada DVR (Digital Video Recorder), hardisk, kabel, tv monitor, power supply. Banyak penawaran di marketplace adalah paket CCTV. Nah sebaiknya paket yang seperti apa yang kita butuhkan? Simak cara memilih paket CCTV yang the best untuk rumah Anda.

Hitung Kebutuhan Jumlah Kamera dan Jumlah Channel

Pada umumnya paket CCTV menawarkan jumlah kamera dan jumlah channel yang sesuai dengan DVR yang digunakan. DVR yang terkecil adalah DVR 4 channel yang mampu untuk melayani maksimal 4 kamera. Saran kami, bila kebutuhan hanya 4 kamera, kami menyarankan untuk menggunakan DVR 8 channel. Hal ini untuk jaga-jaga di kemudian hari bila akan menambah kamera, tidak perlu lagi mengganti DVR.

Tambahkan Infrared untuk Night Vision

Kamera CCTV yang mampu melihat dan merekam dalam kegelapan memiliki infrared nigh vision. Kamera ini berguna sekali karena tidak kejahatan bisa saja terjadi pada saat malam. Maka perlu mempertimbangkan kamera CCTV yang memiliki infrared. Untuk menghemat biaya, Anda tidak perlu semua kamera memiliki infrared, tempatkan pada titik-titik tertentu saja.

Perhatikan Kapasitas DVR

Untuk merekam dan menyimpan, DVR menggunakan harddisk. Harddisk yang sama yang digunakan pada laptop. Makin besar kapasitas harddisk, tentu saja akan makin lama rekaman yang dapat Anda lihat. Makin banyak kamera, akan mempercepat habisnya kapasitas harddisk. Meski demikian, DVR disetting untuk menimpa rekaman lama dengan rekaman baru apabila harddisk telah penuh.

Cek Kualitas Gambar

Kualitas gambar pada hasil tangkapan kamera diukur dengan megapixel. Makin besar, makin bagus gambar yangdihasilkan. Hanya saja makin besar pixelnya, harganya makin mahal. Untuk kebutuhan pengamanan, kamera CCTV 3 Megapixel sudah cukup untuk digunakan.

Bisa Online Atau Enggak?

Ada kamera CCTV yang memiliki fitur koneksi dengan jaringan WIFI sehingga kita bisa mengakses CCTV melalui komputer atau smartphone. Fitur ini menjadi penting ketika kita berpergian dan ingin mengawasi secara langsung kegiatan di rumah.

Sebelum Anda membeli paket CCTV, perhatikan berbagai hal di atas dan tentu saja sesuaikan dengan anggaran yang ada. Bandingkan masing-masing paket CCTV yang sesuai dengan anggaran Anda. Pelajari fitur-fitur yang ada yang mungkin satu sama lain akan berbeda. Kalau mau cari rumah untuk beli, sewa atau investasi, hubungi Regina Realty, agen properti terbaik. Visit http://ReginaRealty.co.id We Do Your Homework.


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *