Usia Millennial berkisar 20-30 tahunan dan sebenarnya tidak mustahil untuk bisa memiliki rumah. Mereka punya penghasilan. Tak sedikit yang besar. Maka tak salah bila mulai usia dini segera memiliki rumah atau properti sebagai tempat tinggal.

Namun prediksi yang banyak muncul belakangan adalah milenial tidak mampu beli rumah atau apartemen. Mungkin hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang tinggi. Misalnya tren fashion dan teknologi membuat banyak milenial menggunakan brand yang keren dan pada akhirnya lupa pentingnya investasi di properti atau membeli properti untuk dihuni.

Sebagai milenial, kita wajib mulai menyisihkan penghasilan untuk menabung uang muka dan cicilan. Coba disiplin menyisihkan 30% hingga 50% dari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan pokok properti. Setidaknya kita akan belajar disiplin menyisihkan penghasilan sebelum benar-benar membeli atau berinvestasi di properti.

Untuk bisa menyisihkan 30%-50% penghasilan, mulailah berhemat untuk pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu. Mulai membeli sesuatu karena fungsinya bukan karena gengsinya.

Selain itu, meski properti adalah kebutuhan pokok dan investasi yang terbaik, tapi bukannya tidak mengandung resiko. Maka milenial wajib paham tentang resiko investasi properti. Yang paling gampang untuk meminimalisir resiko adalah dengan memilih developer yang punya reputasi bagus. Bila perlu, milenial juga mencermati izin pembangunan dan hal-hal yang terkait dengan properti yang akan dibeli. Dengan demikian potensi kerugian investasi di properti dapat kita minimalisir. 

Memiliki properti menjadi hal yang kerap terlupakan ketika masih muda, terutama kalangan millenial yang cenderung memilih gaya hidup yang tinggi ketimbang membeli properti. Mulailah ubah pikiran tersebut, sebab properti menjadi salah satu bentuk investasi yang sangat penting. Beli dan jadikan investasi properti sebagai prioritas sejak muda. Dengan begitu, kelak investasi ini akan menghasilkan dan memberi manfaat maksimal di keuangan di masa mendatang.

Sumber : https://reginarealty.co.id/millennial-gak-bisa-punya-rumah-itu-cuma-gosip/


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *