Jogja itu terbuat dari rindu, pulang dan angkringan. Pantes aja kamu lebih susah ngelupain Jogja daripada mantan kamu! Begitu tulisan di laman utama situs Wisata-Jogja.com. Bagaimana tidak, Jogja kaya dengan budaya, pelajar, kuliner dan tentu destinasi wisata. Okupansi hotel berbintang di Jogja, di atas 55% menurut data BPS tahun 2018.

Menangkap peluang tersebut, Arief Budiyanto dan Dimas Laksmana membangun penginapan Alexiz Hostel di daerah Prawirotaman dengan target market adalah backpaker. Prawirotaman sendiri adalah daerah yang sudah ternama sejak dulu kala sebagai destinasi menginap bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Berbagai kafe milenial nan ngehitz berada di wilayah Prawirotaman.

“Di sini ini dekat dengan kafe yang dulu dipakai shooting AADC. Tuh sebelah situ. Cuma 100 m aja, “ ujar Arief, Senin 2 Desember 2019.

Alexiz Hostel menawarkan harga menginap yang terjangkau dengan desain yang menarik nan elektrik. Dari teras, pengunjung disambut dengan furnitur tempo dulu. Jendela antuk menjadi meja dan partisi dapur. Dinding bambu mengiasi suasana mendekat dengan alam.

Kamar mandi yang beratap langit menjadi daya tarik. Berdinding batu bata yang dibiarkan terekspos, material bambu dan tegel membuat kamar mandi lebih cantik. Mandi di sini itu beda!

Kamar Mandi AlexizHostel.com

Terdapat 16 tempat tidur berada di 4 kamar yang dapat Anda sewa dengan harga kisaran 70 ribu saja. Fasilitas hostel dilengkapi dengan wifi, water heater, dapur, ruang komunal, dan AC di setiap kamar.

“Kami akan menambah 4 hostel lagi di Jogja. Karena tren permintaan dormitory atau hostel sejenis ini meningkat. Bandara baru Jogja juga sudah beroperasi, menambah jumlah tamu-tamu berkunjung ke Jogja,” terang Dimas.

Jadi kapan liburan ke Jogja lagi? Nginep di Alexiz Hostel Prawirotaman ya. Visit AlexizHostel.com


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!

Categories: BlogReview

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *