Kenaikan harga rumah di Amrik membuat orang yang telah memiliki rumah, mengharapkan adanya manfaat atas kenaikan tersebut. Sayangnya banyak di antara mereka tidak memiliki skor kredit yang bagus untuk bisa mendapatkan pinjaman.

Dilangsir dari CNBC.COM, sebuah start up bernama EasyKnock yang baru berusia 2 tahun yang akan membeli rumah Anda dan kemudian membiarkan Anda tetap sebagai penyewa sampai dengan 5 tahun. Setelah sewanya selesai, Anda dapat membeli kembali rumah Anda, menyewanya atau harus pergi.

Menurut Jarred Kessler, CEO EasyKnock mengatakan bahwa EasyKnock adalah perusahaan yang memungkinkan orang untuk mengakses modal atas rumah mereka sendiri. Ini menjadi peluang setelah pasar kredit menutup sekitar 15 juta pengusaha kecil dari akses kredit karena skor kredit mereka yang rendah atau orang yang terlambar membayar kartu kredit atau pembayaran hipotek.

Meski demikian, model bisnis EasyKnock bukan model pembelian investor tradisional. Perusahaan memberi pemilik sekitar 70% dari nilai properti. Ini melindungi EasyKnock daru segala penyusutan di rumah selama jangka waktu sewa dan memberikan pemilik rumah saham masa depan dalam setiap apresiasi nilai rumah. Itu karena pada akhir masa sewa, mantan pemilik rumah harus membeli kembali atau menjualnya kepada orang lain. Jika mereka memilih untuk menjual EasyKnock, mereka mendapatkan nilai penuh dari penjualan, termasuk apresiasi, minus 70 persen pembayaran EasyKnock dan minus komisi 1,5 persen pada harga jual akhir.

EasyKnock menghasilkan uang melalui sewa bulanan, yang dinegosiasikan sebagai bagian dari penjualan, dan melalui biaya tambahan terkait dengan pembelian dan penjualan rumah yang tidak terhindarkan kepada orang lain pada akhir masa sewa. Karena ini bukan pemberi pinjaman, maka tidak perlu mempertimbangkan nilai skor kredit.

Kessler mengatakan begitu sewa habis, penyewa harus memutuskan apakah akan menjual ke pihak ketiga atau membeli rumah kembali. Kessler juga menambahkan bahwa perusahaan tidak dalam bisnis untuk melanjutkan memiliki rumah.

Sejauh ini perusahaan telah membeli sekitar 100 rumah di lima negara bagian selatan. Namun dengan tambahan modal sebesar 3,5 juta Dollar Amrik setara 49 milyar Rupiah dan 100 juta Dollar Amrik setara 1,4 trilyun Rupiah dalam pembiayaan utang dari para investor, Kessler mengharapkan untuk memperluas ke sekitar 500 pasar perumahan di lebih dari 35 negara dan 2.000 rumah tahun ini saja. Investor yang tergabung dalam EasyKnock termasuk Montage Ventures, Crestar Partners dan Blumberg Capital, menurut perusahaan.

Sebagai pemilik, EasyKnock membayar pajak properti, asuransi, dan perawatan di rumah. Untuk saat ini, pihaknya sedang mengontrak bagian pemeliharaan bisnis, tetapi seiring dengan perkembangannya, para eksekutif di sana mengatakan mereka berharap untuk membawa manajemen penyewaan tersebut di rumah.

Well, sayangnya EasyKnock belum masuk ke Indonesia. Tapi buat Anda yang mau menyewakan rumah Anda, menjual rumah Anda atau sedang berharap untuk membeli rumah, Anda bisa hubungi Regina Realty, agen properti terbaik. We Do Your Homework. Visit http://ReginaRealty.co.id.


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *