Tinggal di rumah yang lingkungannya banyak genangan air baik musim hujan atau dari air selokan berpotensi “memproduksi” nyamuk dalam jumlah besar. Tentu saja itu mengganggu kenyamanan tinggal di rumah. Apa iya kita musti semprot dengan obat nyamuk setiap hari? Atau mencoba memberantas dengan raket nyamuk?

Christopher Rannefors dan Harrison Broadhurst mendirikan perusahaan start up di Amerika Serikat untuk mengendalikan jumlah nyamuk dalam komplek perumahan atau pemukiman. Idenya sangat unik yakni dengan membangun rumah kelelawar.

Pendiri BatBnB ini mengatakan bahwa kelelawar adalah salah satu hewan yang dapat mengendalikan populasi hama termasuk nyamuk. Mereka akan membuat rumah yang khusus untuk para kelelawar yang ditempatkan di belakang rumah atau gedung, atau tempat yang tidak mengganggu penghuni dan penduduk.

Rumah kelelawar ini berbahan dasar kayu dengan lengkungan di bagian bawah. Desain rumah ini diklaim pendirinya dapat memaksimalkan kebutuhan biologis para kelelawar. Mungkin semacam rumah “bercinta” bagi kelelawar kali ya.

Kelelawar dapat masuk melalui pintu yang didesain pada bagian bawah rumah. Di dalam, dia dapat menancapkan cakar-cakarnya pada struktur rumah dan dapat memilih tempat yang nyaman dan sejuk untuk beristirahat. Rumah ini juga hangat karena terdapat lubang ventiasi pada sisi rumah yang diatur sedemikian rupa sehingga menyerap sinar matahari, membuat hangat bagian dalam dan nyaman.

Rannefors mengatakan bahwa habitat kelelawar saat ini tergeser oleh pembangunan dan kerusakan alam. Rumah kelelawar ini menjadi solusi bagi habitat mereka yang juga berguna bagi kita semua karena mampu mengurangi hama di sekitar lingkungan perumahan.

Mau beli rumah kelelawar? Hmmmm kami belum jual. Tapi kalau mau rumah untuk ditempati atau berinvestasi, silahkan hubungi Regina Realty, agen properti terbaik, We Do Your Homework. Visit http://ReginaRealty.co.id


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *