Bila anda perhatikan banyak tempat yang mulai marak dengan bangunan dengan memanfaatkan kontainer bekas untuk tempat usaha seperti restoran maupun kedai kopi.

Kini pemanfaatan kontainer bekas itu makin beragam. Bukan hanya dimanfaatkan sebagai kafe yang menekankan tampilan estetis saja, namun juga bisa dipakai untuk membangun rumah.

Kenapa tidak dengan rumah kontainer? Beriku ini manfaatnya.

Tahan Gempa

Rumah kontainer nyaris tidak menggunakan beton praktis sehingga bila terjadi goncangan gempa, potensi retak dan patah sangat minim. Ini berarti rumah kontainer tahan gempa.

Mudah Dimodifikasi

Rumah kontainer dengan bentuknya yang semi permanen maka akan memudahkan pemiliknya untuk melakukan modifikasi dan memindahkannya. Jika rumah konvensional ketika melakukan modifikasi ruangannya kadang harus merobohkan bangunan utama, pada rumah kontainer yang diperlukan hanya melakukan penambahan di beberapa struktur saja.

Tidak Butuh IMB Untuk Rumah Satu Lantai

Karena semi permanen, kemungkinan penggunaan rumah kontainer dengan satu lantai ini tidak memerlukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).


Tidak Perlu Tanah Luas

Rumah kontainer tidak memerlukan area tanah yang luas. Bila memiliki area tanah yang sempit hanya menggunakan kontainer saja bisa ditumpuk sudah jadi.

Lebih Hemat

Untuk harga rumah kontainer ini harganya memang lebih murah dibandingkan rumah konvensional yang ukurannya sama. Dicontohkan, dibanding rumah konvensional yang harganya mencapai Rp 600 juta, maka dengan rumah kontainer ini harganya lebih murah separuhnya. 

Tak Banyak Perawatan

Menggunakan bangunan yang berbahan kontainer ini juga tidak perlu banyak melakukan perawatan. Karena dengan rumah kontainer ini yang perlu dilakukan adalah dengan mengecat ulang setiap lima tahun sekali dan mampu bertahan hingga puluhan tahun.

Minat?

Sumber : https://reginarealty.co.id/rumah-dari-kontainer-kenapa-tidak/


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *