Berencana menjual rumah Anda di tahun 2019? Berarti segera persiapkan rumah Anda agar tampil lebih cantik. Karena kesan pertama begitu menggoda. Sehingga pembeli dapat mudah tertarik dengan rumah Anda.

Luangkan waktu untuk melakukan beberapa pekerjaan perbaikan atau persiapan.

Langka 1 : Bersihkan!

Yes, tentu saja rumah harus dibersihkan agar tampil lebih bersih dan cantik. Sepertinya terdengar mudah ya. Tapi berikut ini adalah ide untuk Anda apa saja yang harus dibersihkan di rumah Anda.

Pertama bersihkan rumah Anda dari barang-barang yang tidak diinginkan atau tidak diperlukan. Anda bisa jual atau sumbangkan kepada orang lain jika barang tersebut masih bisa dimanfaatkan. Anda juga bisa pindahkan ke tempat lain.

Kedua, bersihkan lebih mendalam. Coba lihat debu-debu di sela-sela jendela, pintu. Perhatikan juga keramik di kamar mandi dan dapur yang sudah kusam, bersihkan dengan cairan pembersih yang kuat. Bersihkan pula tandon air jika ada, karena biasanya banyak lumut yang mengendap.

Ketiga, jika rumah Anda dijual bersama perabotan, bersihkan perabotan Anda dengan lebih ekstra. Bila perlu tata ulang. Ruang penyimpanan yang bersih dan teratur memberikan sinyal positif kepada pembeli dan mengesankan bahwa Anda merawat rumah Anda dengan baik.

Langkah 2: Lakukan perbaikan kecil

Rumah yang sudah lama Anda tinggali bisa saja terjadi kerusakan-kerusakan kecil yang mungkin selama ini Anda tidak masalahkan. Tapi belum tentu itu tidak menjadi masalah kepada calon pembeli Anda. Memperbaikinya menjadi nilai lebih agar pembeli terkesima dengan rumah Anda.

Apa saja yang mungkin dapat Anda lakukan perbaikan? Antara lain :

  • Perbaiki keran yang bocor dan toilet yang mengalir.
  • Menyegarkan atau memperbaiki nat keramik sesuai kebutuhan.
  • Perbaiki dinding dan cat ulang dengan warna netral, umumnya menyenangkan yang melengkapi rumah Anda.
  • Memperbaiki jendela yang retak atau rusak.
  • Ganti atau perbaiki layar jendela yang rusak.
  • Ganti bola lampu dengan nyala yang lebih terang.

Langkah 3: Rapikan bagian luar rumah

Bagian luar rumah itu ibarat wajah kita. Harus selalu tampil bersih, rapi dan mempesona. Harapannya dengan bagian luar rumah yang menawan, maka pembeli akan lebih tertarik memasuki ke dalam rumah. Apa saja yang bisa dilakukan?

  • Potong ranting-rantin pohon yang mengganggu.
  • Bersihkan rumput-rumput liar yang ada di taman.
  • Perbaiki talang-talang yang rusak
  • Rapikan dan hidupkan taman Anda agar terlihat hijau dan sejuk
  • Bersihkan dan perbaiki area beton, seperti jalan masuk dan jalan setapak. Hilangkan semua noda minyak atau lemak, dan bersihkan semua gulma yang muncul melalui retakan.

Semoga dengan melakukan beberapa hal di atas, rumah Anda akan makin mudah terjual atau tersewa. Anda juga bisa menghubungi Regina Realty yang dapat membantu Anda dalam menjual atau menyewakan properti dan memberikan advis yang lebih lengkap dan tepat agar rumah lebih cepat terjual dan tersewa. Visit http://ReginaRealty.co.id.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *