Dilangsir dari The Guardian, rumah masa kecil presiden Amerika Serikat saat ini sedang dipasarkan untuk dijual dengan harga 2,9 Juta Dollar Amrik. Kira-kira 40.7 Milyar Rupiah. Wuih!

Rumah di Queens, New York ini tentunya penuh memori tentang Presiden Donald Trump. Rumah yang dibangun oleh ayah Donald Trump tersebut saat ini dihiasi juga dengan potongan karton seukuran presiden dan salinan sampul majalah People yang memuat gambar Trump.

Harga rumah Trump jauh lebih mahal dibandingkan dengan rumah tetangga di area Jamaica Estates. Catatan The Guardian menunjukkan bahwa rumah dengan ukuran yang kurang lebih sama dijual hanya 640 Ribu Dollar Amrik atau setara 8.9 Milyar Rupiah di tahun 2016 lalu.

Menurut Vice.com rumah tersebut pada tahun 2016 dikuasai oleh spekulan properti bernama Michael Davis. Davis membeli pada bulan Desember 2016 dengan harga 1,39 Juta Dollar Amrik atau setara 19.5 Milyar Rupiah. Kemudian Davis melakukan transaksi flip dan menjualnya kepada Trump Birth House LLC pada tahun 2017 dengan harga 2,14 Juta Dollar Amrik atau setara 30 Milyar Rupiah.

Apa yang bisa dipelajari dari transaksi rumah Donald Trump ini?

Pertama, rumah yang memiliki sejarah ternyata memiliki harga jual jauh lebih mahal dengan rumah dengan spesifikasi setara.

Kedua, jual beli properti itu menguntungkan ya. Coba cek lagi Desember 2016 harganya 19,5 M, 2017 harganya 30 M dan sekarang dipasarkan di harga 40,7 M

Ketiga, punya rumah nganggur, tinggal diiklankan di AirBnB atau sekedar disewakan tahunan.

Minat beli rumah terus disewakan, tunggu beberapa tahun, dijual lagi deh dapat untung? Mau? Hubungi Regina Realty ya, agen properti terbaik. We Do Your Homework. Visit http://ReginaRealty.co.id.


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *