Jangan mengabaikan kekuatan persuasif dari biografi Anda untuk membantu membangun merek pribadi Anda dan terhubung dengan klien. Menciptakan biografi yang kuat tanpa menjual berlebihan Waktu untuk berubah adalah sekarang! Bio yang kuat dapat menarik klien baru, dapat  membangun hubungan interpersonal, dan memberikan pandangan klien potensial alasan untuk memercayai Anda.

Berikut adalah 10 Langkah untuk Menulis Biografi Profile Agen Properti :

Langkah 1: Pengalaman Profesional

Jika Anda ahli dalam bidang sebagai Agen Jual Beli Sewa , jadi Tujukkan! Biografi yang lengkap harus mencakup keterampilan, keahlian, pendidikan (sertifikat, gelar, diploma, kelas yang diambil, dll.), Pengalaman, dan penghargaan. Buat daftar fakta yang ingin Anda sertakan, seideal mungkin yang akan Anda sertakan dalam biografi Anda. Kemudian, jika Anda ingin membuat lebih lengkap, berikan tautan di bagian bawah halaman sehingga pencapaian yang mengesankan dengan latar belakang pribadi yang tepat dapat terhubung dengan pembeli dan penjual potensial Anda.

Langkah 2: Berikan Sentuhan Pribadi

Dengan menambahkan beberapa wawasan tentang kehidupan pribadi Anda di luar pekerjaan bisa menjadi alat yang hebat untuk terhubung dengan klien potensial. Seperti informasi tentang keluarga, hewan peliharaan, hobi, dan kegiatan ekstra  Anda, klien Anda akan melihat Anda sebagai Agen baik dan professional, bukan sekadar Makelar biasa. Dan, Anda tidak akan tahu bisa saja klien potensial menghubungi Anda hanya karena Anda memiliki kesamaan dengan mereka.

Langkah 3: Kawasan Spesialis

Beritahukan Anda sangat mengenal daerah yang pasarkan itu lebih baik daripada orang lain, jadi pastikan untuk memasukkan informasi tentang spesialis wilayah Anda dan berapa lama Anda sudah memasarkan wilayah tersebut. Tunjukkan pengetahuan Anda tentang area tersebut! Ini adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan dengan klien Anda karena mereka akan membutuhkan panduan Anda dalam menemukan rumah yang tepat.

Langkah 4: Biografi Anda BUKAN Iklan

Ada waktu dan tempat untuk beriklan, dan ini bukan untuk itu! Jadikan bio Anda sederhana dan jujur​. Pastikan klien Anda melihat bahwa Anda berfokus pada kepuasan dan minat mereka daripada tujuan bisnis Anda sendiri. Biografi Anda harus menunjukkan seberapa berkualitas Anda, tetapi pada akhirnya mengungkapkan bahwa Anda sebagai pekerja keras yang dapat berhubungan dengan keinginan dan kebutuhan seseorang.

Langkah 5: Lakukan Penelitian

Menemukan cara terbaik untuk mengekspresikan diri dan menarik perhatian pembaca Anda, mungkin sulit untuk dipikirkan sendiri, jadi mulailah dengan mengeksplorasi apa yang telah dilakukan agen lain. Ini akan memberi Anda beberapa referensi bagus tentang apa yang telah berhasil dan apa yang tidak berhasil, yang dapat Anda adaptasikan untuk mengembangkan teknik dan gaya Anda sendiri.

Setiap agen professional memiliki biografi yang berkelas dan informatif yang memungkinkan mereka menunjukkan pengalaman, wawasan pribadi, dan kemitraan yang hebat dengan perusahaan.

Langkah 6: Mulailah Menulis

Mulailah menulis! Cobalah menulis daftar, membuat peta pikiran, atau cukup isi halaman itu dengan pemikiran unik Anda sendiri. Setelah mempersempit apa yang sebenarnya ingin Anda tuliskan dalam bio Anda, Anda dapat merevisi dan menulis ulang sampai Anda siap untuk menunjukkannya kepada dunia.

Langkah 7: Panjangnya Kalimat dan Tepat

Ideal untuk penulisan biografi dua hingga tiga paragraf, atau sekitar 250 hingga 500 kata. Terlalu lama membaca bisa menghilangkan minat. Jika Anda ingin terhubung dengan pembaca Anda. Beri mereka gagasan tentang siapa Anda apa yang telah Anda lakukan, dan hindari membagikan kisah hidup Anda, langsung ke poin dengan bio-nya, kemudian memasukkan daftar pengalaman selama menjadi Agen Properti agar terbaca cepat.

Langkah 8: Kesempurnaan Tulisan

Biografi Anda adalah kesempatan sempurna untuk menunjukkan seberapa profesional Anda, jadi pastikan tulisan Anda 100% bebas kesalahan! Ejaan dan tata bahasa yang benar adalah keharusan mutlak dan satu kesalahan memiliki potensi memalingkan klien Anda selamanya.

Langkah 9: Jangan Berlebihan dalam Teknik Penulisan

Hindari berlebihan dengan penggunaan gaya font dan teknik penulisan mewah Anda. Meskipun menggunakan tanda seru atau gaya font seperti huruf miring, cetak tebal atau garis bawah adalah cara yang bagus, mereka harus digunakan dengan hemat. Ketika digunakan secara berlebihan, mereka dapat memiliki efek sebaliknya dan mengalihkan perhatian pembaca. Menggunakan font profesional dengan ukuran font standar juga penting, jangan mencoba menggunakan font atau warna non-tradisional, atau Anda berisiko melelahkan mata pembaca Anda.

Langkah 10: Akhiri dengan Benar

Pada akhirnya, bio Anda adalah salah satu cara untuk membantu klien Anda mengenal diri Anda sehingga mereka ingin mengambil bagian dalam layanan Anda, jadi pastikan untuk memasukkan informasi kontak Anda di akhir biografi Anda! Ini akan memberi klien potensial Anda cara cepat dan mudah untuk menghubungi Anda dan mengakses semua yang Anda tawarkan.

Bagian terbaiknya adalah Anda dapat menggunakannya berulang kali! Sertakan Biografi di situs web Anda, blog, dalam daftar presentasi Anda, brosur, halaman media sosial seperti Facebook dan LinkedIn, dan setiap tempat lain yang telah Anda buat. Pastikan untuk selalu memperbaruinya dengan memeriksanya setiap enam bulan atau lebih. Setelah membuat bio, Anda akan memiliki alat yang hebat untuk membantu Anda menjalin ikatan dengan klien potensial bahkan sebelum Anda bertemu mereka dan membuat Anda selangkah lebih maju.

Sumber : https://reginarealty.co.id/10-langkah-menulis-biografi-profile-agen-properti/


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *