Sebenarnya sejak tahun 2017 pemerintah melalui PUPR sudah mencanangkan pembiayaan rumah untuk pekerja informal. Pelaksanaannya mulai Semester II 2018.

Pekerja informal yang dimaksud adalah pekerja yang memiliki penghasilan tidak tetap. Selama bisa menabung dengan jumlah tertentu dalam beberapa bulan, maka ia akan mendapatkan pembiayaan rumah.

Pembangunan Perumahan Citra Pesona Kaliwadas Cirebon. http://CitraPesona.com/

Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) merupakan program subsidi perumahan yang diusung oleh Bank Dunia bagi masyarkat berpenghasilan rendah yang tidak memiliki rekam jejak perbankan. Dalam skema BP2BT, pemerintah akan memberikan subsidi uang muka hingga 25% yang bisa dilanjutkan peserta dengan tabungan yang dimiliki.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat merencanakan pembangunan unit rumah sebanyak 51.000 unit untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui skema pembiayaan BP2BT di tahun 2019 ini.

Untuk lebih jelas, silahkan download PDF di bawah ini yang kami dapatkan dari Group YukBisnisProperti


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *