Dapur yang bersih dan nyaman bukan saja membuat mood Anda untuk memasak membaik, tapi juga mencerminkan gaya hidup sehat. Terlebih mengingat fungsi dapur yang sangat vital, hampir setiap hari Anda menyajikan makanan dan minuman yang akan menjadi santapan bagi keluarga Anda tercinta.

Jika selama ini Anda dipusingkan dengan masalah dapur minimalis yang berantakan atau penataannya yang kurang tepat, maka rekomendasi tips menata dapur di bawah ini adalah jawaban tepat dari pertanyaan Anda dan tentu sayang sekali untuk anda lewatkan.

Penasaran apa saja rahasia untuk membuat tampilan dapur Anda makin cantik? Ini dia info selengkapnya.

Bersihkan Dapur Secara Rutin

Setelah Anda memasak, cipratan minyak atau kuah seringkali tercecer di dapur anda. Jika tidak segera dibersihkan, tentu saja kotoran ini akan menjadi noda yang membandel dan merusak kebersihan dapur minimalis Anda.

Langkah tepat yang mesti Anda aplikasikan ialah dengan membersihkannya setiap hari. Gunakan pembersih dan wiper untuk membuat rak piring, wastafel, dan dapur Anda kinclong.

Letakkan Barang Di Lemari

Menata dapur pada rumah yang minimalis sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Dengan sedikit trik seperti meletakkan barang di lemari, Anda artinya telah menghemat tempat. Piring, gelas kaca, panci, atau mangkuk jika dibiarkan menjadi satu di dapur akan memunculkan kesan sesak dari dapur mungil Anda.

Kembalikan Barang Pada Tempatnya

Cara lain yang tak kalah gampangnya berkaitan dengan kebiasaan Anda. Ya, biasakan diri untuk mengembalikan peralatan dapur pada tempatnya selepas Anda memakainya. Letakkan pisau pada rak, cuci talenan dan gantung agar mengering, serta buatlah tempat untuk menaruh wajan atau teflon di bagian dinding. Di samping ringkas, Anda pun akan lebih mudah menemukan barang saat Anda membutuhkannya.

Cuci Peralatan Dapur

Perlengkapan dapur yang Anda pakai untuk memasak harus sesegera mungkin Anda cuci. Tujuannya tentu saja saat anda bermaksud menggunakannya maka Anda tidak ribet harus membersihkannya lebih dulu. Dengan menerapkan langkah-langkah simpel semacam ini, dapur anda tidak akan dihuni oleh bakteri atau kuman jahat yang berpotensi mengancam kesehatan keluarga Anda. Diare dan keberadaan bakteri jahat adalah ancaman berarti yang mesti Anda waspadai.

Simpan Perlengkapan Dapur Urutan Yang Benar

Menata dapur agar enak dilihat dilihat memang butuh sedikit ide yang kreatif. Susunlah keperluan Anda dengan sistematis. Misalnya bumbu dapur bisa Anda taruh bersebelahan atau dekat dengan kompor. Rak pada posisi yang dekat dengan wastafel. Serta panci tergantung di atas dinding. Keberadaan lemari yang menempel di dinding juga bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk membuat peralatan Anda tidak terkesan berantakan.

Menata dapur rumah yang minimalis bukan lagi menjadi sebuah keluhan kan? Demikian 5 tips menata dapur di rumah minimalis Anda. Semoga bermanfaat.


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *