Pemerintah Indonesia berhasil mencapai target 1.000.000 rumah melalui program Sejuta Rumah oleh Kementerian PUPR. Sepertinya Pemerintah sangat serius mendorong industri properti yang cenderung terus menurun sejak tahun 2013 periode akhir.

Dorongan kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah tentunya menjadi peluang bagi Anda semua untuk membeli dan berinvestasi di properti. Karena kebijakan pemerintah membuat membeli rumah lebih mudah dan tidak berbiaya tinggi.

Nah apa saja yang sudah dan akan dilakukan pemerintah untuk mendorong industri properti?

  • Pemerintah memangkas prosedur perijinan pembangunan perumahan
  • Pemerintah melalui OJK menurunkan LTV menjadi 0% untuk rumah pertama
  • Pemerintah berencana mempersiapkan program rumah bersubsidi untuk kaum milenial
  • Pemerintah turunkan pajak penghasilan dari 5% menjadi 2,5%, bahkan 1% untuk rumah bersubsidi
  • Pemerintah sedang berencana memotong PPnBM (Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah)
  • Pemerintah DKI membebaskan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) untuk rumah pertama dengan nilai tertentu.
  • Pemerintah DKI membebaskan uang muka untuk rumah pertama

Selain kebijakan-kebijakan di atas, pemerintah yang mendorong pembangunan infrastruktur di berbagai provinsi membuat kota-kota dapat terhubung dengan lebih cepat. Hal ini bisa mendorong perekonomian antara daerah menjadi lebih bergairah. Investasi ke daerah-daerah lebih cepat masuk. Transaksi-transaksi antara daerah menjadi lebih tinggi. Ekonomi meningkat!

Tentu harapannya adalah mendorong pendapatan masyarakat. Nah dengan meningkatnya pendapatan di masyarakat maka harapannya kemampuan untuk membeli rumah menjadi meningkat pula.

Bagi calon pembeli rumah, hal ini adalah peluang untuk segera membeli rumah di tahun 2019. Bagi investor, hal ini adalah peluang untuk segera berinvestasi di properti. Bagi pedagang properti, hal ini adalah peluang untuk menggenjot penjualan properti.

Tunggu apa lagi?

Yang penting, apabila Anda hendak membeli atau berinvestasi properti, tentu sudah tahu harus kemana kan?! Ya, harus ke Regina Realty, agen properti terbaik.

Visit Regina Realty – We Do Your Homework


Ribuan orang telah bergabung dengan komunitas YukBisnisProperti.org. Sekarang giliran Anda. Dapatkan FREE EBOOKS dan KESEMPATAN untuk bergabung dalam bisnis dan investasi properti dari rekanan YukBisnisProperti.org. Join segera!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *