Dilangsir dari kantor berita Home and Property di UK, sebuah klub malam di London berubah menjadi rumah sewaan untuk para pekerja muda yang bertahan hidup di kota tersebut. Sebelumnya klub malam ini buka hingga pukul 3 dini hari, namun ditutup oleh Lambeth Council.

Penghuni yang biasanya berusia 20-30 tahunan ini adalah pekerja-pekerja di dunia kesehatan atau edukasi dll. Mereka pun harus berbagi kamar mandi, shower dan dapur.

Biaya sewanya sebesar £400 dan £550 per bulan atau berkisar 7 jutaan hingga 10 jutaan per bulan. Biaya sewa tersebut sudah termasuk tagihan-tagihan lainnya. Sewa minimal selama 3 bulan dan wajib memberitahu 28 hari sebelumnya bila akan berhenti menyewa.  

Klub malam tersebut adalah The Artesian Well Venue di Clapham, London Selatan. Salah satu dari 3 klub malam yang berubah menyediakan kamar-kamar sebanyak 28 unit. Klub malam lainnya yang berubah menjadi hunian sewaan adalah Mist on the Rocks dan Lost Society, yang berada di Clapham, serta the Pavilion Pub di Battersea. Tak hanya klub malam, sebuah gedung bank di West End, Mayfair dan Marylebone berubah menjadi ruang-ruang kamar dan basement mereka berubah menjadi tempat nge-gym.

Menurut Tim Lowe dari Lowe Guardian, perubahan gedung-gedung ini membantu menyediakan tempat tinggal yang terjangkau dengan pasar yang trendy. Setiap properti memiliki sejarah unik dan cara ini adalah cara untuk melestarikan keunikan tersebut sekaligus memberikan solusi terhadap perumahan murah.

Kalau di Indonesia, mungkin ini disebut dengan rumah kost atau kost-kostan. Karakternya hampir sama, yakni berbagi kamar mandi dan dapur bersama. Bisa menjadi sebuah ide yang bagus bagi Anda yang memiliki rumah nganggur untuk disulap menjadi properti sewaan seperti kost-kostan di kota London tersebut.

Atau mungkin Anda ingin membeli rumah kost di pusat kota? Regina Realty sebagai agen properti terbaik, siap membantu mewujudkan impian Anda. Kunjungi ReginaRealty.co.id.

[featured_products per_page=”12″ columns=”4″ orderby=”date” order=”ASC”]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *