Empat Syarat Dalam Berbisnis Yang Wajib Anda Miliki

Ditunjang perekonomian Jawa Timur yang tumbuh paling bagus di antara daerah-daerah lainnya di Indonesia, membuat properti tumbuh membaik pula. Salah satunya di Tuban dimana Granada Property mengembangkan beberapa lokasi perumahan di sana. 

Perusahaan yang dipimpin oleh Toni Wibowo ini menyampaikan tentang 4 syarat dalam berbisnis untuk memotivasi rekan-rekan di YukBisnisProperti.org. Dua di antaranya adalah syarat untuk memulai bisnis dan dua lainnya adalah syarat yang dimiliki dalam menjalankan bisnis.

Mas Toni begitu panggilannya menyampaikan bahwa untuk memulai bisnis, yang pertama kita wajib mampu menghitung potensi omzet, profit dan level resiko. Mulai dari resiko ringan, sedang sampai dengan terburuk. Bila belum bisa berhitung, STOP, jangan memaksa untuk menjalankan bisnis daripada nanti menyesal.  Yang kedua adalah keberanian dalam mengeksekusi peluang karena  ada yang sudah berhasil menghitung tapi belum mampu memiliki nyali untuk mengeksekusi.

Berbeda dengan ketika kita menjalankan bisnis. Dua syarat di atas belumlah cukup. Masih membutuhkan syarat tambahan.

Yang pertama adalah kemampuan dalam menyelesaikan masalah, karena banyak masalah datang silih berganti dalam bisnis. Dan ini adalah sebuah keniscayaan.  Bila tak mampu menyelesaikan, bisnis kita akan rontok di tengah jalan.

Yang kedua adalah kemampuan bertahan di saat kondisi sedang tidak baik. Ini juga salah satu fase yang bisa hadir berulang-ulang dan hampir semua mengalamina. Kita akan gugur bila tak tahan banting.

Empat hal di atas dirangkum sebagai berikut :

  1. Kemampuan berhitung
  2. Kemampuan mengeksekusi
  3. Kemampuan menyelesaikan masalah
  4. Kemampuan bertahan

Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *