Cara Membuat Ruangan Menjadi Instagramable

Istilah instagramable mungkin sering Anda jumpai, obyek yang memiliki nilai estetika yang bagus ketika diabadikan dalam gambar kemudian di upload di media sosial biasa disebut dengan istilah instagramable.

Membuat ruangan agar terlihat menarik ketika difoto memang bukan hal yang mudah. Bahkan sampai demi mengejar ribuan ‘like’ tidak sedikit yang sampai ‘niat’ menyiapkan bermacam-macam properti agar pemotretan obyek fotonya terlihat menarik.

Lambat lain tidak sedikit orang yang mulai menerapkan konsep instagramable pada hunian mereka. Mereka mulai berlomba-lomba mendesain huniannya agar terlihat epic saat dibidik dengan kamera. Dan pada dasarnya tidak sulit, perhatikan beberapa poin berikut ini untuk menciptakan hunian yang instagramable.

Pola dan Tekstur Ruangan

Pola dan tekstur ruangan adalah hal yang penting dalam menciptakan ruangan yang instagramable. Dengan memadukan pola, tekstur, warna dan bentuk pada perabotan serta ruang secara keseluruhan maka Anda akan mendapatkan nilai estetika yang lebih. Pada kenyataannya, paduan lukisan dan cermin pada dinding ruangan akan membuat ruang tampak estetik

Warna

Warna jelas merupakan hal yang menarik dan sanggup mencuri perhatian banyak orang. Anda dapat bermain dengan warna untuk menciptakan ruangan yang instagramable. Desainlah warna dengan tema satu warna, padukan warna yang dominan dengan perabotan yang menonjol.

Warna putih acapkali dipilih karena menonjolkan keindahan furnitur pada ruangan. Warna lain seperti hijau lemon, greenery, tosca dan hazelnut juga bisa Anda pilih.

Sejatinya semua warna cocok untuk konsep instagramable asalkan Anda dapat memadukannya dengan cerdik.

Kenyamanan

Karena fokus dengan konsep ruang yang instagramble, seringkali Anda menjadi lupa memperhatikan faktor yang lain. Unsur kenyamanan harus diutamakan karena sangat penting dalam sebuah hunian.

Faktor kenyamanan tetap harus diutamakan sekalipun Anda ingin menciptakan konsep instagramable. Secara tidak langsung ruangan yang tidak nyaman akan mempengaruhi tampilan ruang pada gambar yang Anda ambil.

Sumber: www.rumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *