Menguntungkan Tidak Investasi Apartemen di Luar Negeri?

Sekarang ini bukanlah sesuatu yang asing lagi diluar negeri berinvestasi di sektor properti terutama apartemen. Kok bisa? Salah satu gambaran alasan diluar negeri orang mau berinvestasi. Misalnya, banyak cara bisa dilakukan dalam menyiapkan dana pendidikan anak. Apalagi jenjang pendidikan anak yang sudah menginjak tinggi.

Perlu diingat relatif sulit atau tidak bisa diprediksi dalam hal biaya pendidikan. Dalam menyiapkan dana pendidikan anaknya tak jarang tawaran tabungan pendidikan seperti asuransi pendidikan diambil orang tua. Padahal hanya cocok disiasati dengan investasi jangka panjang biaya pendidikan yang jumlahnya sangat besar dan sulit diprediksi nominalnya secara teori. Apalagi bila anak mereka ingin disekolahkan di luar negeri.

Belajar di luar negeri lebih baik daripada hanya belajar di dalam negeri saja bagi kepercayaan beberapa orang. Biaya tempat tinggal nantinya yang menjadi salah satu menjadi perhatian orang tua. Kebanyakan bagi para pendatang yang ingin menetap dalam waktu yang lama di negara-negara maju menyediakan tempat tinggal berupa apartemen. Agar apartemen yang ditempati nantinya menjadi milik pribadi banyak orang yang mulai melirik investasi apartemen karena biaya sewa yang terhitung mahal. Inilah salah satu alasan di luar negeri beberapa orang mau berinvestasi apartemen.

Investasi properti identik dengan capital gain yang sama jika membeli apartemen. Kenaikan harga properti seiring dengan berlalu nya waktu yang merupakan keuntungan yang akan Anda terima itu yang dimaksud dengan Capital gain.

Faktor seperti pemandangan di luar apartemen, tata letak dalam ruangan, struktur bangunan, hingga lokasi mempengaruhi besarnya capital gain yang akan didapat. Faktor-faktor penting tersebut harus Anda perhatikan sebelum memutuskan apartemen mana yang akan dibeli.

Bukan tanpa resiko dalam investasi seperti ini. Untuk Anda yang mau berinvestasi properti di luar negeri tetap harus perhatikan bila nantinya apartemen Anda sepi peminat atau risiko tak terduga lainnya. Ada beberapa faktor yang sebaiknya yang Anda perhatikan sebelum melakukan investasi di luar negeri untuk mengatasi risiko-risiko yang mungkin terjadi.

Untuk membeli apartemen di luar negeri Anda harus mengetahui syarat apa aja yang diperlukan. Membeli apartemen di beberapa negara maju telah dipermudah persyaratannya. Hanya mensyaratkan Anda memiliki passport sebagai identitas seperti di Singapura dan Australia. Anda bahkan tidak akan dibatasi berapa jumlah apartemen yang akan Anda beli di negara tersebut.

Untuk memudahkan proses Anda membeli apartemen beberapa agen properti juga disediakan. Ada baiknya jangan hanya berpegang pada satu agen saja, tetapi menggunakan jasa beberapa agen untuk menambah opsi.

Timing membeli apartemen adalah faktor selanjutnya yang perlu Anda perhatikan setelah syarat terpenuhi. Biasanya harga yang ditawarkan berbeda-beda pada setiap sesi, seperti pre-launching saat apartemen baru sampai tahap perencanaan, ada juga sesi hari H yakni saat apartemen sedang dibangun. Bahkan ada beberapa orang menjual apartemen yang telah siap huni. Disinilah waktu saat pembelian harus diperhatikan agar bisa mendapatkan harga apartemen yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *