Media Promosi Dengan Press Release

Media massa koran ialah salah satu alat untuk menyebarkan informasi produk. Mereka menjual space iklan untuk dipakai para pemilik produk menawarkan produknya. Namun ada teknik lain lagi untuk berpromosi menggunakan media massa.

Ya press release, semacam berita atau informasi yang dibawakan dengan lebih soft. Berbeda dengan iklan yang cenderung bombastis, menonjol, eye catching. Justru press release atau liputan ini sangat halus. Lebih kepada narasi dan pemaparan produk properti yang dibawakan.

Sifat naratif dan deskriptif yang lebih cenderung bercerita dan mendeskripsikan produk lebih terang dan dibawakan oleh orang lain. Berbeda dengan iklan atau advertensi yang dipaparkan oleh pemilik produk. Press release “seolah” menjadi mouth to mouth advertising.

Entah emang rejeki atau emang karena press release yang kami keluarkan di bulan September, efeknya penjualan di bulan September meningkat nyaris 2 kali lipat. Anda boleh mencobanya juga. Toh ingat prinsip dasar pemasaran.. DO AND IMPROVE. Lakukan saja dan perbaiki. Tidak ada formula jitu!

Wanna try? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *