Tips Menjadikan Rumah Kita Tetap Sehat

Hunian tak ubahnya sebuah surga. Ya, tempat untuk melepas penat dan lelah. Tak heran jika kemudian banyak orang berlomba-lomba untuk membuat desain rumah eksklusif dengan tampilan yang ciamik, tentu tanpa mengesampingkan faktor kenyamanannya ya.

Bicara soal tempat tinggal, Anda tentu mendambakan rumah yang sehat bukan? Masalahnya, tidak semua orang mengetahui cara memelihara rumah agar tetap terlihat good looking dan nyaman serta sehat tentunya. Nah, bagi Anda yang sedang dibingungkan dengan masalah serupa, berikut rahasianya untuk Anda dari Regina Realty.

Sirkulasi Udara

Kunci rumah dambaan yang pertama ialah mempunyai ventilasi yang bagus. Ya, untuk mendukung udara bersih agar bisa masuk ke ruangan, Anda perlu mempertimbangkan letak jendela pada setiap bagian yang ada di rumah Anda.

Selain menghindari rumah dari bau pengap, trik seperti ini juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk menilik taman kecil atau view yang fresh di luar hunian Anda. Agar lebih artistik, kiat memelihara rumah ini bisa Anda aplikasikan dengan jendela yang bermotif atau bernuansa unik.

Lingkungan Hijau

Dimanapun Anda tinggal, tidak ada alasan agar Anda bisa bermalas-malasan menanam tanaman hijau. Jika lahan yang tersisa di pekarangan anda sempit, maka Anda bisa menggantinya dengan merancang taman vertikal. Manfaatkan botol bekas, ember kecil, atau media lain sebagai tempat bunga atau sayur yang akan anda tanam.

Sementara untuk Anda yang memiliki lahan luas, memelihara rumah bisa dilakukan dengan menanami sekitar rumah dengan pohon buah atau pohon yang tidak terlalu tinggi.

Bersihkah Secara Rutin

Meski Anda dan pasangan sibuk bekerja, kebersihan rumah menjadi hal mutlak yang tidak bisa Anda tinggalkan begitu saja. bangunlah lebih pagi untuk membereskan rumah Anda. Langkah yang ketiga ini juga bisa anda praktikkan bersamaan dengan pasangan dan anak-anak.

Bagi tugas agar pekerjaan ini lebih cepat selesai. Misal untuk menyapu bagian dalam, kamar, dan ruang tamu. Juga halaman Anda. Jangan lupa untuk mengepelnya setiap hari.

Apabila Anda merasa tidak mungkin untuk melakukannya, Anda bisa menyewa jasa orang yang terpercaya. 

Tata Barang Pada Tempatnya

Memajang banyak hiasan memang terlihat indah ketika dipandang. Tapi tidakkah Anda berpikir bahwa dengan meletakkan banyak barang-barang justru berpotensi membuat rumah Anda terlihat sempit?. Pahamilah dengan baik benda apa saja yang harusnya anda perlihatkan serta cukup Anda simpan di ruang koleksi pribadi Anda.

Meski memelihara rumah dengan hal semacam ini sepele, kalau Anda tidak teliti, rumah anda akan terlihat berantakan.

Lap Debu Yang Menempel

Debu acapkali menjadi masalah klasik yang mau atau tidak harus menyita tenaga Anda. Luangkanlah waktu untuk mengelap debu-debu di meja, koleksi, hingga bagian-bagian yang sulit untuk anda jangkau. Agar lebih kinclong, Anda bisa memakai produk pembersih yang berkualitas. Pastikan Anda melakukan kunci rumah indah ini sampai maksimal.

Bagaimana? Mudah sekali bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *