Contoh Tanya Jawab Konsumen Dengan Marketing Properti

Bagaimana metodenya menjawab pertanyaan calon konsumen? Ternyata seluruh pertanyaan mestinya disiapkan jawaban. Dikenal dengan Sales Script. Untuk dapat membuat sales script, kita perlu mengoleksi pertanyaan-pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh calon konsumen. Berikut ini saya hendak berbagi 3 pertanyaan yang tidak jarang ditanyakan oleh calon konsumen saya inilah variasi jawabannya.

Tanya : Kualitas bangunannya jelek

Jawab :

Bapak/Ibu boleh naikkan speknya. Tapi pasti saja harganya menjadi lebih mahal.
Jelek tersebut masalah selera pak/bu. Tapi kami dapat sesuaikan dengan selera bapak.

Tanya : Lokasinya kok jauh banget?

Jawab :

Pak/Bu, namun ada angkot yang melewati tempat kami. (Tujuannya ialah bahwa ada penyelesaian angkutan yang mudah dicapai meski tempat jauh)
Tapi Cuma 5 menit dari setasiun kereta terdekat, pak/bu. (Cuma 5 menit menyerahkan kesan tempatnya dekat)
Kami berikan bonus sepeda motor bila bapak/ibu melakukan pembelian unit kami. (Tentu saja bila Anda punya program bonus sepeda motor)
Dulu Depok tersebut juga jauh pak, tapi kini terasa dekat bukan? (Depok dapat diganti dengan wilayah yang dulunya jauh tapi kini sudah maju, dicocokkan dengan kota Anda)

Tanya : Harganya kok mahal?

Jawab :

Ada harga ada rupa pak, kualitas kami lebih terjamin, kemudahan kami pun lebih lengkap. (alihkan jawaban untuk keunggulan produk Anda)
Harga tercapai untuk tempat di sini pak/bu. Boleh dikomparasikan kok.
Harga kami memang tidak banyak lebih mahal, namun kami berikan bonus bebas ongkos proses. Mungkin bila bapak/ibu hitung sendiri, malah dapat lebih mahal.
Rumah bukan semata-mata harga, namun kenyamanan pak/bu. Di sini lebih nyaman dan tenang.

 

Semoga bermanfaat ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *