5 Tips Desain Interior Yang Bagus Untuk Pemula

Memiliki desain interior yang bagus untuk merupakan impian setiap orang. Desain interior rumah juga menandakan kepribadian dari premilik rumah tersebut. Namun, ada banyak kendala mengapa banyak orang yang sulit dan bingung untuk mendesain interior rumahnya sendiri. Mereka khawatir desain interior rumah yang dipasang tidak bagus.

Untuk mendesain interior rumah banyak orang yang beranggapan mahal dan harus menggunakan jasa desain interior. Namun, nyatanya hal tersebut tidak diperlukan lagi. Anda bisa menggali berbagai informasi interior yang bagus melalui internet dan lainnya.

Nah, untuk Anda yang sedang bingung untuk mendesain interior rumah, Regina Realty menyarankan untuk menggunakan cara di bawah ini.

Memilih warna dan mengombinasi ruangan

Untuk Anda yang takut mendesain interior, maka Anda bisa memilih menggunakan warna yang lebih soft. Warna soft ini dapat membuat rumah apa saja tampak lebih adem dan cantik. Kombinasikan antara warna ruangan yang soft dengan berbagai furnitur dan perabotan rumah. Dengan begitu, rumah Anda akan memiliki interior yang bagus meskipun menggunakan warna yang sederhana.

Memberikan irama pada ruangan

Untuk memiliki desain interior yang bagus, Anda bisa memberikan sentuhan irama yang senada pada ruangan tersebut. Misalnya saja dengan memberikan sentuhan tirai yang sama dengan warna dari bantal dan sofa pada ruangan tersebut. Pastikan untuk tirai tidak senada dengan warna dinding, sebab hal itu akan membuat ruangan menjadi mati dan interior tidak akan terlihat.

Memilih ukuran furnitur

Untuk membuat desain interior yang bagus, Anda bisa memilih ukuran furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan tersebut. Misalnya saja, jika ruangan merupakan ruangan yang sempit, maka Anda bisa memilih furnitur yang lebih kecil dan tidak banyak memakan ruang. Ini merupakan salah satu siasat untuk membuat interior ruangan yang sempit menjadi lebih terlihat luas.

Memilih dekorasi yang tepat

Tema interior ruangan juga harus diperhatikan untuk menghasilkan sebuah dekorasi yang terpadu dan cantik. Anda bisa mengusung berbagai tema interior, misalnya saja tema kekeluargaan atau lainnya. Dengan menentukan tema dan dekorasi, maka Anda akan lebih mudah untuk mendesain interior yang bagus. Anda bisa mendapatkan berbagai referensi tema dekorasi interior melalui berbagai media, salah satunya adalah internet.

Hiasan dinding

Untuk memiliki desain interior yang bagus, Anda bisa menambahkan hiasan dinding seperti lukisan, foto keluarga, atau jam dinding. Tambahkan hiasan sesuai dengan keinginan namun pastikan tidak berlebihan.

Ada banyak sekali acara yang bisa dilakukan untuk menciptakan interior yang bagus. Pastikan semua komponen dalam interior tersebut memiliki kesinambungan yang terpadu. Sebab, hal tersebut akan mempengaruhi hasil dari interior yang Anda buat. Sebagai pemula, pastikan untuk mendesain interior lebih sederhana dan tidak berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *